Kapolres Ciko Tinjau Vaksinasi Sinergitas TNI-POLRI



Reporterjabar.com - Cirebon, Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar, bersama dengan Wakapolres Cirebon Kota Kompol Ahmat Troy Aprio dan Ketua DPRD Kota Cirebon Affiati meninjau pelaksanaan Gebyar Vaksinasi Merdeka yang  berlangsung di Lapang Tenis Pertamina Unit EP III Cirebon Jalan Gunung Jati, Desa Klayan, Kabupaten Cirebon.

Dalam peninjauan tersebut  Kapolres Cirebon Kota, AKBP M. Fahri Siregar mengatakan, Gebyar Vaksinasi Merdeka tersebut untuk percepatan vaksinasi menuju Indonesia Herd Immunity.

“Vaksinasi merdeka ini kami targetkan sebanyak 6.000 dosis vaksin Sinovac untuk masyarakat umum. Kegiatan ini hanya berlangsung selama sehari. Alhamdulillah, kegiatan ini sangat diapresiasi masyarakat dengan banyaknya datang ke lokasi vaksin,” katanya, Sabtu 26/11/2021.

"untuk tingkat Polres Cirebon Kota, Vaksinasi Merdeka dilaksanakan di Lapang Tenis Pertamina Unit EP III Klayan, Kabupaten Cirebon. Namun, vaksinasi massal ini juga dilaksanakan tidak di satu titik saja tapi semua polsek jajaran, juga turut mendukung dalam pelaksanaan Vaksinasi Merdeka hari ini. Keberadaan gerai Vaksinasi Merdeka bisa di baperkam, balai desa dan lainnya dengan prinsip 3T yakni Terdekat, Tersebar dan Terbuka,” imbuhnya.

Polres Cirebon Kota sengaja menempatkan posko vaksinasi yang mudah terjangkau untuk gerai Vaksinasi Merdeka yang diselenggarakan oleh Polsek-polsek jajaran. Jumlah Total keseluruhan Dosis 1 dan Dosis 2 sebanyak 541 orang untuk Vaksinasi hari ini.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers