Kapolres Ciko : Kita akan menggelar suatu program dengan Jargon Cirebon Bangkit



Reporterjabar.com - Cirebon, Saat ini Kota Cirebon berada di Level 1 PPKM. Hasil kerja keras dan bantuan dari semua pihak sehingga bisa mencapai Level 1 PPKM tersebut. Polres Cirebon Kota dan Bhayangkari serta dari pihak swasta serta elemen masyarakat lainnya, akan menggelar suatu program dengan Jargon "Cirebon Bangkit" guna memulihkan sendi-sendi perekonomian, sendi-sendi sentral pendidikan, hal lain dan sendi-sendi kesehatan juga akan pulih kembali.

"Kami akan menginisiasi suatu program, dimana program ini merupakan kolabor aksi,  jadi bukan lagi kolaborasi, kita sudah kolaboraksi. Dilaksanakan pada tanggal 10, 11 dan 12 bertempat di Grage Mall, dan nantinya ada launching multi program dan juga sekaligus gebyar vaksinasi dan juga gebyar UMKM ". Jelas Akbp M. Fahri Siregar, Sabtu 27/11/2021.

"Kegiatan gebyar-gebyar ini dilaksanakan bersinergi berkolabor aksi dengan berbagai pihak. Polres Cirebon Kota bersama dengan Bhayangkari bersama juga TDA, ada beberapa program yang kami inisiasi untuk bisa diterapkan di Kota Cirebon, dan tentunya untuk kepentingan masyarakat Kota Cirebon," imbuhnya.

launching aplikasi E-Protokol Presisi untuk audit dan inspeksi terhadap tempat-tempat yang harus menerapkan protokol kesehatan terhadap perkantoran, tempat wisata dan mall secara online, agar bisa menerapkan protokol kesehatan secara optimal. 

Sektor pendidikan dilakukan renovasi Sekolah Dasar (SD) dan juga akan dikembangkan pojok baca Kemala Bhayangkari sehingga akan meningkatkan minat baca masyarakat, karena minat baca Negara Indonesia itu masih rendah. Selain itu akan dikembangkan tanaman hidroponik di Kota Cirebon.

Pada acara nanti akan digelar vaksinasi secara massal, kita upayakan vaksinasi sebanyak 1.000 orang. Vaksinasi Dosis 1 di Kota Cirebon sudah mencapai 97% sedangkan vaksinasi Dosis 2 di Kota Cirebon sudah mencapai 70%, sedangkan vaksinasi Lansia di Kota Cirebon sudah mencapai 62%. Di Kota Cirebon ini sudah menduduki peringkat vaksinasi yang teratas dalam prosentase vaksinasinya. Ujarnya.

"Nantinya bagi masyarakat yang akan melaksanakan vaksinasi Dosis 1 dan Lansia akan kami berikan paket sembako dan juga akan diserahkan oleh Bapak Kapolda Jabar," tutupnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers