Kapolres Ciko, Apresiasi Anggota PJR Dit Lantas Polda Jabar yang Bantu Warga Hendak Melahirkan



Reporterjabar.com - Cirebon, Beredarnya video viral, perbuatan mulia anggota PJR Dit Lantas Polda Jabar yang bergerak cepat merespon permintaan warga yang membutuhkan bantuan di jalan raya. Permintaan bantuan itu yakni menolong seorang ibu bernama Watriyah yang hendak melahirkan.

"Kejadian bermula ketika Kanit VIII PJR Dit Lantas Polda Jabar AKP Aries Riyanto beserta anggota sedang melakukan Pam Jalur Kunker Kapolda ke wilayah Polresta Cirebon. Ketika di sela pelaksanaan tugas, Bus PO Dedy Jaya berhenti di depannya untuk meminta bantuan karena ada seorang penumpang ibu hamil yang hendak melahirkan," kata Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, Jumat 19/11/2021.

"Mendapatkan permintaan itu, anggota PJR Polda Jabar merespon cepat dengan memindahkan ibu tersebut ke kendaraan Dinas PJR untuk dibawa ke Puskesmas terdekat. Namun belum sampai di lokasi, ibu tersebut sudah melahirkan didalam kendaraan," imbuhnya.

Bayi tersebut lahir dengan sehat berjenis kelamin perempuan dengan berat 3 Kg dan tinggi 49 cm. Bahkan pasca-melahirkan sekitar pukul 11.50 Wib, Watriyah sudah bisa meneruskan perjalanan ke kampung halamannya pukul 16.00 Wib diantar oleh pihak Puskesmas.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers