Jalin Silaturahmi Polsek Kedawung Sambangi Warga di Masa Pandemi



Reporterjabar.com - Cirebon, Dalam upaya menjaga Harkamtibmas (Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) Bhabinkamtibmas Desa Tuk Aiptu Toto Suparta Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota bersama Babinsa Desa Tuk Pelda Agus Dwi H melaksanakan sambang kamtibmas kepada masyarakat. Hal ini dilakukan guna mempererat tali silaturahmi dan terciptanya situasi yang aman serta nyaman di wilayah binaannya.

Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno menuturkan, dengan selalu hadirnya anggota kepolisian di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan giat sambang Kamtibmas yang bertujuan sebagai tindakan preventif dan memonitoring penerapan Protokol Kesehatan.

"Selain itu, hal ini dilakukan sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan menjalin kemitraan yang baik dengan warga masyarakat sekitar untuk bersama-sama menciptakan situasi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Cirebon Kota," katanya, Senin 15/11/2021.

Dalam kegiatan sambang Kamtibmas tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Toto Suparta memberikan arahan dan juga pesan Kamtibmas kepada masyarakat mengenai Harkamtibmas dan juga menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mengedepankan Protokol Kesehatan 5M ketika beraktivitas sehari-hari guna mencegah penularan virus Covid-19.

"Mari bersama-sama menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Cirebon Kota guna terciptanya situasi kondisi yang aman dan nyaman. Diharapkan kepada masyarakat untuk meningkatkan Prokes 5M di masa Pandemi seperti saat ini untuk mencegah penularan virus Covid-19 dan kami menghimbau agar selalu berhati-hati adanya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas dan Curanmor)," tutupnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers