Jalan Kabupaten di Desa Bantarsari Longsor, Kades Minta Jadi Prioritas Secepatnya Diperbaiki.

Reporterjabar.com, Subang - Akibat Intensitas Hujan yang cukup tinggi mengakibatkan jalan  yang menghubungkan dari Kampung Darandan menuju Desa Bantarsari Longsor. Kepala Desa Bantarsari   Mulyadi ,Senin( 15/11/2021)membenarkan terjadinya Jalan Longsor tepatnya di Kampung Nangerang Desa Bantarsari Kecamatan Cijambe.

Menurut dia, jalan  yang longsor merupakan Jalan Kabupaten satu satu akses jalan  penghubung dari  Desa Bantarsari menuju Subang kota dan dari desa Bantarsari menuju Kantor Kecamatan Cijambe.

Jalan yang longsor diperkirakan lebih dari 100 longsor  tersebut diduga akibat curah hujan yang cukup tinggi hampir satu Minggu ini, kebetulan di lokasi terjadinya longsor tanah di bagian bawahnya agak bergeser.

Kedes Mulyadi mengaku telah melaporkan Kejadian longsor tersebut ke Dinas PUPR Kabupaten Subang, Ke BP4 D, dan kepada Sekda selaku Ketua TAPD.

Menurut Kades Mulyadi, meminta kepada Pemerintah agar jalan yang longsor secepatnya di tanggulangi karena merupakan kondisi darurat. "Kanapa kami laporkan kondisi darurat, karena jalan kabupaten di desa kami yang longsor, itu merupakan satu- satunya akses jalan  kabupaten tidak ada jalan alternatif, kondisi jalan akibat longsor hanya bisa dilalui Kendaraan Roda dua saja, akibat Sempitnya Jalan sehingga kendaraan roda 4 apalagi kendaraan truk tidak bisa lewat karena sempit," tuturnya

Sementara kepala Dinas PUPR Kabupaten Subang H. Syawal, mengaku  telah mengetahui  longsornya jalan kabupaten  di Desa Banatarsari. "Dipastikan pihaknya akan terjun langsung bersama Kabid Bina Marga akan melihat kelokasi untuk melakukan kajian longsor di Desa Bantarsari Cijambe." Pungkas H.Syawal.( HAB)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers