Hujan Angin Sebabkan Kerusakan Fasiltas Desa


Reporterjabar.com, Subang - Hujan Dan Angin Potensi Puting Beliung, Di Desa Nanggerang Binong Rusakan sejumlah bangunan warga, fasilitas umum dan fasilitas desa.

Hujan deras  dan angin kencang   (26/11) di dusun 2 desa Nanggerang Kec. Binong Kab. Subang mengakibatkan banyak kerusakan sejumlah bangunan warga, pohon tumbang, fasilitas umum dan fasilitas desa.

Menurut Moch. Ali  Kades Nanggerang (27/11) akibat hujan dan angin kencang di wilayah dusun dua yang berdekatan dengan kantor desa mengakibatkan banyak kerusakan seperti sejumlah pohon tumbang, tiang listrik miring, sejumlah bangunan rumah warga rusak gentingnya berterbangan.

Kata Ali, bahkan saung depan desa dan warung- warung di sekitar desa berhamburan terbawa angin. Begitu pun Billboard desa baru yang baru di pasang turut roboh. Selain akibat hujan,  kerusakan tersebut diakibatkan selain  hujan disertai angin kencang berpotensi puting beliung.

Pada peristiwa ini tidak ada korban, dan untuk penanganan dilakukan secara gotong royong, pihak Desa beserta Babinkamtibmas dan warga, 
terangnya.

Adapun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah, untuk itu berharap  PLN segera menangani bencana ini. "Kami minta pihak Pemkab Subang pun berharap turut andil," papar Ali. (Lily MSR)




Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers