Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat Mengikuti Coaching Clinic Story Telling dan Kelas Kolaboratif

Reporterjabar.com, Subang - Ketua Forum PAUD Kab Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengikuti coaching clinic Story' Telling dan Kelas Kolaboratif di Pendopo Abdul Wahyan, Senin (01/11/2021). 

Dalam kegiatan tersebut suasana ceria dan hangat tergambarkan dalam tiap-tiap momen yang dibangun. 

Ammy Kudo selaku pemateri dari Kampung Dongeng Cimahi mengungkapkan, dongeng adalah warisan Nusantara. Mengutip kalimat dari Albert Einstein, dirinya mengatakan jika anak ingin cerdas, ceritakan dia sebuah dongeng. Menurutnya, sebuah dongeng membangun imajinasi yang mengajarkan nilai moral kepada anak-anak tanpa terkesan menggurui. 

Mimih sapaan akrab Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut, terlebih hal tersebut menjadi pengalaman yang cukup berharga bagi dirinya maupun organisasi yang dipimpinnya tentang public speaking maupun tentang dasar-dasar multimedia. 

Selain itu, dirinya pun mengungkapkan bahwa dalam perkembangan teknologi yang semakin maju saat ini, telah memberikan dampak yang cukup signifikan dalam kehidupan anak-anak di usia dini termasuk dalam bidang pendidikan. Dirinya pun menambahkan, teknologi yang sangat berkembang ini cukup membuat anak-anak terbantu dalam proses pembelajaran terlebih di masa pandemi sekarang ini. Selain itu dengan adanya kemajuan teknologi ini dapat membantu anak-anak mengembangkan inovasi dan kreativitas mereka. Mimih pun berharap kegiatan ini dapat memberikan manfaat serta menambah wawasan kepada para peserta yang hadir. 

Acara yang diselenggarakan oleh Forum PAUD Kabupaten Subang tersebut, ditutup dengan pemberian materi dari Komite Ekonomi Kreatif Kab. Subang Zain Fasya tentang dasar-dasar multimedia. 

Hadir dalam kesempatan tersebut Pengurus Forum PAUD Kab Subang, Ketua IGTK, IGRA dan PD. Himpaudi Kab. Subang, Bunda PAUD tingkat Kecamatan, dan Perwakilan Komite Ekonomi Kreatif Kab. Subang. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers