Laporan Dugaan Penghinaan Terhadap Jurnalis Tetap Berjalan



Reporterjabar.com - Cirebon, Pelaporan atas kasus dugaan penghinaan terhadap Jurnalis yang dilakukan oleh oknum Pejabat BBWS Cimanuk-Cisanggarung (CimanCis) dipastikan terus berjalan. Hal tersebut ditegaskan oleh Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Cirebon, Muslimin.

Menurutnya, IWO tidak terpengaruh terhadap kabar yang berkembang di luaran. Dirinya mengatakan, perbuatan yang dilakukan oleh oknum pejabat BBWS jelas melukai seluruh insan media.

"Yang dikatakannya itu ditujukan kepada media, bukan person to person. Jadi jelas siapapun yang merasa dirinya jurnalis pasti tersinggung atas ucapan itu," katanya, Senin (1/11/21).

Muslimin tidak menampik bahwa sehari setelah peristiwa tersebut, terjadi pertemuan antara oknum pejabat BBWS dengan perwakilan media. Namun dirinya membantah bahwa telah terjadi kesepakatan damai.

"Betul ada pertemuan dan yang bersangkutan meminta maaf, secara manusiawi dan sesama muslim wajib hukumnya saya menerima permintaan maaf itu.  Tapi disitu saya menyarankan agar permintaan maaf dilakukan secara terbuka di hadapan semua media," ungkapnya. 

Masih dikatakan Muslimin, IWO tetap pada pendiriannya, yaitu melanjutkan pelaporannya. Ia juga tetap meminta agar pihak BBWS CimanCis juga bertanggung jawab atas apa yang dilakukan oleh salah satu pejabatnya.

Sementara itu, Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar, saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat memastikan akan memproses pelaporan tersebut.

"Akan kita tindak lanjuti," ucapnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers