Desa Mundu Pesisir Polres Ciko, Siap Laksanakan Pilwu Serempak 2021



Reporterjabar.com - Cirebon, Hari ini merupakan saat dimana pesta demokrasi rakyat memilih bakal calon kuwunya untuk memimpin desanya. Pesta rakyat yang berlangsung 6 Tahun sekali ini, cukup mendapatkan antusias warga. Guna memastikan keamanan, kelancaran dan juga suksesnya pilwu. Kapolres cirebon kota Akbp M. Fahri Siregar, menerjunkan personilnya ke semua desa yang melaksanakan pilwu dalam wilkum Polres cirebon kota. Termasuk Pemilihan Kuwu di Desa Mundu Pesisir dengan padal Ipda Fransiskus Heru P.

"Untuk Pemungutan Suara di Wilayah Desa Mundu Pesisir Kecamatan Mundu Kabupaten Cirebon. Kotak Suara Dari PPS ke TPS sudah dilaksanakan dengan aman," katanya, Minggu 21/11/2021.

Dalam pergeseran tersebut dilakukan oleh Ketua KPPS beserta anggotanya ke Sekretariat PPS Desa Mundu Pesisir di dampingi oleh Anggota Polri dan TNI logistik Pemilihan Kuwu bergeser ke TPS masing-masing dengan jumlah TPS sebanyak 12 TPS dengan DPT sebanyak 4.648 orang.

"Adapun logistik yang dibawa oleh masing-masing TPS, rinciannya sebagai berikut Surat suara, Surat Undangan, Berita Acara, Alat Tulis, Spanduk, Tenda, Plano Penghitungan di KPPS, Plano Rekapitulasi di PPS,     Bilik Suara, Kotak Suara, Bantalan dan Alat Pencoblos, Tinta Tetes, Hand Sanitizer, Desinfektan, Thermogun, Sarung Tangan Karet Untuk KPPS, Faceshield, Masker untuk KPPS, Masker untuk Pemilih, APD dan AP Boot," tutupnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers