Bupati Subang Tutup Lomba Mancing Baramundi

ReporterJabar.com - Bupati Subang, H. Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat, didampingi Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menutup gelaran Lomba Mancing Baramundi Bupati Subang Cup I yang diselenggarakan di Kali Cipunagara Dusun Galian, Desa Patimban, Kecamatan Pusakanagara, Minggu (14/11/2021). 

Camat Pusakanagara Drs. Muhammad Rudi, dalam sambutannya menyampaikan penyelenggaraan kegiatan ini mendapat dukungan dari masyarakat Patimban dan mengharapkan agar piala Bupati cup dapat diselenggarakan setiap tahun, terlebih saat ini ini banyak peserta kegiatan mancing yang berasal dari luar Kabupaten Subang seperti dari Bengkulu, Brebes, Tegal, Serang dan daerah lainnya. Muhammad Rudi berharap dusun galian dapat dikenal sebagai destinasi wisata unggulan memancing karena disepanjang sungai Cipunagara dan muara, banyak ikan barramundi dan kakap putih berkualitas. 

Dari laporan warga yang juga sebagai peserta lomba mancing menyampaikan bahwa memang banyak ikan barramundi dan kakap putih di aliran sungai Cipunagara, bahkan ada yang pernah mendapatkan ikan seberat 29 kg. 

Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua jajaran mulai dari kepolisian, TNI, petugas Puskesmas, dan seluruh pihak yang mendukung percepatan vaksinasi sehingga Subang kini berada di level 2 dan saat ini sedang berupaya ke level 1. Kang jimat menghimbau masyarakat agar tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk menghambat penyebaran virus covid-19 dan melaksanakan vaksinasi. 

Kang Jimat juga menyampaikan bahwa dirinya menginginkan wilayah Pantura bebas banjir, salah satu upayanya adalah dengan melaksanakan kegiatan normalisasi sungai yang ada di wilayah Pantura Subang seperti yang baru saja Kang Jimat launching di dusun Siwalan Desa Patimban. Terkait lomba mancing diharapkan dapat menjadi sarana silaturahmi, dan upaya mengenalkan daerah patimban sebagai destinasi wisata unggulan, diharapkan tahun depan, sungai di wilayah utara Subang selesai di normalisasi dan dapat mengatasi banjir yang setiap tahun melanda Subang. Kang Jimat menitipkan agar menjaga kebersihan lingkungan dan sungai dengan tidak membuang sampah di sungai. 

Kang Jimat menyampaikan untuk tahun depan pihaknya akan menganggarkan dari dana kewilayahan, dimana setiap Kecamatan di pantura minimal memiliki satu eksavator amfibi, sehingga upaya kegiatan normalisasi dapat berjalan sepanjang tahun. Kang Jimat menyampaikan apresiasi kepada seluruh panitia yang terlibat dari warga Desa Patimban yang terlibat sebanyak 200 orang, semoga pada tahun depan, kegiatan yang sama dapat dilaksanakan dengan situasi atau musim yang berbeda. 

Kegiatan ditutup pada Pukul 14.00, dan Kang Jimat didaulat untuk menyerahkan secara langsung hadiah utama berupa satu unit sepeda motor dan satu unit sepeda gunung.  
Dalam kesempatan tersebut, Kang Jimat juga menyerahkan secara simbolis santunan untuk anak yatim dan menyerahkan bibit ikan bandeng, kepada Bumdes di Desa Patimban sebanyak 25.000 ekor bibit dari Balai Layanan Usaha Produksi Perikanan Budidaya Karawang (BLUPPB) Karawang. 

Turut hadir pada kegiatan tersebut Kadis PUPR, Kadis Perikanan, Kabid Aset BKAD, perwakilan perangkat daerah, Kades Patimban, Kapolsek, Danramil, tokoh masyarakat, serta Bumdes Desa Patimban.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers