Bupati Subang Terima Dukungan PGRI untuk Mewujudkan Subang Jawara

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat menerima kunjungan para pengurus PGRI Subang, di Aula Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Senin (8/11/2021).

Ketua PGRI Subang Dr. H. Aep Saepudin, M.Pd dalam laporannya menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk silaturahmi sekaligus menyampaikan keinginan para pengurus untuk mengembangkan dunia pendidikan di Kabupaten Subang. Selain itu, dirinya juga menyampaikan keinginan para pengurus PGRI untuk membangun masjid di kantor sekretariat PGRI yang kini uang sumbangan yang masuk telah mencapai 100jt lebih. 

Dirinya juga menyampaikan bahwa dalam rangka HUT PGRI yang ke 76, PGRI akan mengadakan gebyar bendera, dimana para guru akan mengibarkan bendera PGRI di sekolahnya masing-masing seperti halnya pada tahun 2020 yang menurut laporan telah berkibar sebanyak 8600 bendera. Selain itu, H. Aep juga menginginkan Kang Jimat untuk meresmikan Satuan Tugas (Satgas PGRI) secara langsung saat gelaran HUT PGRI.

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Subang Tatang Komara, S.Pd., M.Si menyampaikan kebanggaannya kepada para pengurus PGRI. Dirinya pada kesempatan tersebut juga sekaligus memperkenalkan para pengurus PGRI kepada Kang Jimat serta menyampaikan bahwa para pengurus serta anggota PGRI sangat antusias untuk bertemu Bupati, namun belum berkesempatan bertemu dikarenakan kondisi yang belum memungkinkan. Dirinya juga menyampaikan bahwa dirinya serta para pengurus PGRI siap untuk mendukung Kang Jimat dan seluruh program yang dilaksanakan oleh pemerintah demi mewujudkan Subang Jawara.

Sementara itu, Kang Jimat mengucapkan terima kasih serta menyambut baik atas dibentuknya Satgas PGRI. Dirinya menyampaikan bahwa dirinya tidak bisa membangun Subang tanpa adanya dukungan dari berbagai pihak. Untuk itu, dirinya berharap PGRI dan Satgas yang telah terbentuk, dapat membantu dirinya, bersama-sama bersinergi untuk membangun Subang menuju Subang Jawara dengan menumbuhkan jiwa yang kreatif serta inovatif.

Pada kesempatan tersebut pengurus PGRI memberikan seragam PGRI yang langsung digunakan saat itu juga oleh Kang Jimat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Subang serta para pengurus PGRI Kabupaten Subang. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers