Bupati Subang Seriusi Program TORA

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat hadir secara virtual dalam acara Permohonan Penyelesaian Status Pemukiman Dalam Hutan Negara di Desa Bantarsari bersama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Jumat (12/11/2021). Dalam pertemuan virtual ini dilaksanakan sebagai bentuk permohonan bupati agar Kawasan Hutan di Desa Bantarsari dijadikan sebagai objek TORA.

Dalam sambutannya Kang Jimat, sapaan akrab Bupati Subang menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dewas dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta pihak Perhutani karena memfasilitasi terselenggaranya acara tersebut. Kang Jimat menjelaskan bahwa Desa Bantarsari merupakan pilot project sosialisasi dari 12 desa yang menjadi objek TORA. Ia berharap dengan diadakannya acara pertemuan secara virtual ini dapat membantu Pemda Subang dalam merealisasikan legal aspek terkait tanah pemukiman Desa Bantarsari yang berada di kawasan hutan.

Di akhir sambutannya, Kang Jimat menekankan program TORA ini merupakan salah satu program prioritas untuk mewujudkan Subang JAWARA.

Turut hadir dalam pertemuan secara virtual tersebut Dewan Pengawas dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, ADM Purwakarta beserta Jajaran, Kepala Dinas Pertanian Subang, Kepala Desa Bantarsari, dan Masyarakat Desa Bantarsari.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers