Bupati Subang Hadiri Penanaman 10 Juta Pohon Untuk Lahan Kritis

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta para kepala daerah se-Jawa Barat, menghadiri penanaman 10 juta pohon untuk lahan kritis, di Sentul City, Kabupaten Bogor, Selasa (30/11/2021).

Kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan Astra Zeneca yang bertujuan untuk penghijauan di sepanjang bantaran sungai Citarum, Bogor,  Yang diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat dan menanggulangi lahan kritis yang berpotensi menyebabkan bencana di Jawa Barat.

Presiden direktrur Astra Zeneca Indonesia, Se Whan Chon dalam sambutannya menyampaikan bahwa astra zeneca mempunyai program penghijauan sebanyak 20 juta pohon untuk Indonesia dan 10 juta pohon diantaranya untuk wilayah Jawa Barat.

Gubernur jawa barat Ridwan Kamil atau Kang Emil dalam sambutannya menyampaikan bahwa dengan banyaknya penduduk Jawa Barat, mengakibatkan eksploitasi sumber daya yang menimbulkan banyaknya lahan kritis. Oleh karena itu, diperlukan adanya penghijauan lahan.

Pemerintah Provinsi Jabar telah menggagas program Gerakan Tanam dan Pelihara 50 Juta Pohon. Kang Emil menyebut, hingga akhir November ini, program tersebut sudah tercapai, bahkan melebihi target yang ditetapkan yakni 52 juta bibit pohon.

Kang Emil juga mengapresiasi program Dinas Kehutanan Jawa Barat yang mencanangkan program Gerakan Tanam dan Pelihara Pohon di Lahan Kritis Kabupaten/Kota Se-Jawa Barat, melalui aplikasi SIMANTRI BIBIT, dimana masyarakat bisa turut serta dalam program penghijauan. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penanaman pohon secara bersama sama oleh para kepala daerah se-Jawa Barat di bantaran sungai Cijayanti.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut para Kepala Daerah se-Jawa Barat, Sekda Provinsi Jawa Barat, Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Jawa Barat, Presiden Direktur Astra Zeneca Indonesia, dan Presiden Komisaris Sentul City.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers