Bupati Subang Apresiasi Layanan On-line Polres Subang

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat mengapresiasi Polres Subang yang telah berinovasi dalam memberikan pelayanan Sentra Pelayanan Kepolisan Terpadu  (SPKT)  yang dilakukan secara online, bahkan bisa diantar kerumah atau inovasinya bernama SPKT Kabumi dan pelayanan SKCK Keliling. "Apa yang digagas Polres Subang merupakan terobosan baru yang harus didukung dan patut di contoh. Mendekatkan dan memberikan kemudahan dalam pelayanan kepada masyarakat merupakan sebuah kebutuhan diera yang serba cepat dan semakin maju. Sehingga warga tidak perlu repot lagi datang ke Polres Subang, karena dalam membuat SKCK sudah dilakukan di rumah," tutur Bupati Subang di hadapan wartawan usai peresmian di depan Mako Polres Subang, Selasa (16/11/2021).

Selanjutnya Bupati berharap inovasi ini bisa diterapkan di setiap instansi pemerintahan di Kabupaten Subang. Dia menekankan penggunaan teknologi informasi dan kecepatan dalam pelayanan harus dikedepankan untuk meningkatkan kepercayaan dari masyarakat. Selain itu sistem yang terpadu dan terintegrasi akan memudahkan masyarakat dalam menerima layanan karena secara jarak dan waktu, serta bisa memangkas alur birokrasi yang panjang. 

Kang Jimat juga bercerita bahwa dulu dirinya saat ingin mengurus SKCK harus mengeluarkan ongkos yang lumayan besar, apalagi dirinya tinggal di daerah yang jauh dari Polres Subang. Namun kini, dengan adanya inovasi dari Polres Subang, biaya tersebut dapat dipangkas. Kang Jimat berharap dengan adanya inovasi ini, polres Subang lebih baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, selain itu dapat menunjang pelayanan publik, dalam mewujudkan Pemerintahan yang bersih menuju Subang Jawara.

Peresmian dilakukan oleh Bupati Subang bersama Forkopimda for depan Mako Polres Subang yang ditandai dengan pelepasan balon ke udara dan meluncurkan kendaraan SKCK keliling SPKT kabumi.

Kegiatan bagian dari upaya mewujudkan Polres Subang menuju WBK dan WBBM. 

Kapolres Subang, AKBP Sumarni menyampaikan bahwa dengan adanya pelayanan SPKT Kabumi, SKPT Online dan SKCK online, dapat memberikan pelayanan yang terbaik yang mudah dan cepat kepada masyarakat. Dirinya juga menyampaikan bahwa Polres Subang telah berinovasi juga dalam pelayanan di Polres, dengan membangun berbagai fasilitas, seperti pelayanan untuk masyarakat disabilitas, tuna netra, juga terdapat fasilitas ramah anak.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kab.Subang,  Ketua Pengadilan Negeri Subang Kejari Subang Kepala Kemenag Subang, Kalapas kelas 2A Subang, Kepala Dinas Kominfo kabupaten Subang, Asisten II Setda Subang, Ketua MUI, Kalak BPBD Kabupaten Subang dan tamu undangan lainnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers