Bupati dan Wakil Bupati Subang Hadiri Penetapan RAPBD tahun 2022

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat didampingi Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, hadir dalam rapat paripurna DPRD Kabupaten Subang, di Ruang Paripurna DPRD, Kamis 25 November 2021.

Rapat Paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda S.Sos ini membahas Tentang Penetapan RAPBD Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2022 dan Laporan 3 Pansus Raperda.

Perwakilan Badan Anggaran DPRD Subang  menyampaikan laporan hasil kerja badan anggaran DPRD Kabupaten Subang tentang RAPBD Kabupaten Subang sudah sesuai dengan peraturan yang berlaku.
"Pembahasan Penyusunan RAPBD Kabupaten Subang Tahun 2022 dilakukan dalam kurun waktu 11 hingga 19 november 2021 serta dilakukan dengan melibatkan berbagai pihak terkait, dan secara normatif penyusunan RAPBD Subang Tahun Anggaran 2022 sudah sesuai dengan aturan yang berlaku dan dapat segera disahkan sebagai Peraturan Daerah."

Selanjutnya perwakilan Pansus 1 tentang Raperda Penyertaan Modal BJB Pemerintah Daerah Kabupaten Subang dalam laporannya menyampaikan proses penyusunan Raperda ini sudah sesuai dengan koridor hukum yang berlaku dan menyampaikan Raperda penyertaan modal bjb ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Subang.

Rapat Paripurna kemudian dilanjutkan dengan pembacaan laporan tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Kabupaten Subang tahun 2017-2025 oleh perwakilan panitia khusus. Dalam laporannya, perwakilan panitia khusus menyampaikan Raperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Daerah Kabupaten Subang dapat digunakan sebagai panduan dalam perencanaan kepariwisataan dan investasi di Kabupaten Subang sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan rakyat dengan tetap mempertahankan identitas asli Subang.

Terakhir laporan dari Panitia Khusus Penyusun Raperda Perlindungan dan Pembudidayaan Ikan dan Hasil Petambak Garam yang menyatakan Raperda ini sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para petambak. 

Dalam rapat paripurna ini, Kang Jimat bersama Ketua DPRD Subang menandatangani penetapan RAPBD Kabupaten Subang Tahun Anggaran 2022 dan Raperda Perlindungan dan Pembudidayaan Ikan dan Hasil Petambak Garam.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Subang, mewakili Bupati Subang menyatakan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua pihak dalam membahas rancangan peraturan daerah tentang apbd tahun 2022 sehingga dapat disetujui melalui keputusan DPRD.
"Saya ucapkan rasa terima kasih dan penghargaan setinggi tingginya kepada semua anggota DPRD bersama Tim Anggaran Pemerintah Daerah serta seluruh Perangkat Daerah guna membahas rancangan Peraturan Daerah Tentang APBD Tahun Anggaran 2022 sehingga dapat disetujui melalui keputusan DPRD."

Selain itu disampaikan pula rasa terima kasih kepada Pansus Penyusun Raperda Perlindungan dan Pembudidayaan Ikan dan Hasil Petambak.
"Ucapan terima kasih kepada Tim Panitia khusus penyusun Raperda Perlindungan dan Pembudidayaan Ikan dan Hasil Petambak Garam atas kerja kerasnya dalam menyusun Raperda tersebut dan semoga Raperda tersebut mampu menjadi solusi atas permasalahan dalam perlindungan dan pembudidayaan ikan dan hasil petambak garam di Kabupaten Subang".

Di akhir sambutannya, Wakil Bupati Subang mewakili Bupati Subang berharap program yang ada di dalam APBD 2022 merupakan solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah prioritas di Kabupaten Subang dan mampu memberikan manfaat untuk masyarakat umum. Selain itu Ia menambahkan bahwa dirinya selalu menerima kritik dan masukan dari seluruh fraksi sebagai koreksi untuk perbaikan dalam masa mendatang 

Agenda Rapat Paripurna kali ini adalah wujud nyata usaha Pemerintah Daerah dalam mewujudkan cita-cita dan visi Subang dan dengan disetujuinya Raperda APBD Tahun 2022 maka satu langkah penting dalam kegiatan perencanaan dan penganggaran  telah tercapai.

Turut hadir dalam rapat paripurna kali ini Wakil Ketua DPRD, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, Asisten Daerah Bidang Kesejahteraan Rakyat, Unsur Forkopimda Subang, Seluruh Kepala Bagian di lingkungan Setda Subang, Camat se Kabupaten Subang, dan tamu undangan lainnya. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers