Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kalikoa Hadiri Penyuluhan dan Pemeriksaan Kesehatan



Reporterjabar.com - Cirebon, Salah satu personil dari Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota yaitu Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M. Sonny K. bersama dengan Babinsa Serma M. Soleh dan Kepala Desa Kalikoa Misbakh Fauzi turut menghadiri kegiatan Penyuluhan dan pemeriksaan Kesehatan yang diselenggarakan oleh karang taruna Desa Kalikoa yang bekerjasama dengan STIKES Mahardika Cirebon.

Pelaksanaan kegiatan penyuluhan ini diselenggarakan bertempat di Aula sekolah SDN Kalikoa dan dihadiri oleh sekitar 35 warga Desa Kalikoa. Dalam kegiatan pelaksanaan penyuluhan ini membahas tentang menjaga dan memelihara kesehatan di masa Pandemi Covid-19.

Kapolsek Kedawung Kompol Suwitno menuturkan, sangat mengapresiasi sekali kegiatan dari Bhabinkamtibmas yang selalu hadir dalam setiap kegiatan utamanya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa, dan hal tersebut akan dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperkuat kemitraan dalam mewujudkan kondusifitas kamtibmas.

“Kami telah perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas jajaran Polsek Kedawung Polres Cirebon kota agar selalu hadir dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa binaannya dan turut serta memberikan himbauan maupun pesan pesan kamtibmas secara langsung pada warga," katanya, Sabtu 1/20/11/2021.

Dalam kesempatan itu, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa  turut serta memberikan himbauan dan sampaikan pesan-pesan kamtibmas sekaligus mengajak warga untuk lebih peduli terhadap lingkungan agar segala macam bentuk gangguan kamtibmas dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Kami minta untuk seluruh warga dapat lebih peduli terhadap lingkungan masing masing guna untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan, dan kami minta kepada seluruh warga yang melihat, mendengar ataupun mengetahui hal hal yang bisa menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas hendaknya untuk segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa ataupun bisa langsung melapor ke Polsek Kedawung Polres Cirebon kota agar dapat segera untuk diantisipasi sedini mungkin sehingga tidak sampai menimbulkan keresahan di tengah masyarakat," imbuhnya.

Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan agar tetap mematuhi Prokes Covid 19 dan penekanan kepada masyarakat agar melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi. Serta yang tidak kalah penting adalah Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman (3W)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers