Bhabin Santun Desa Kalikoa Laksanakan Monitoring dan Pengamanan TPS



Reporterjabar.com - Cirebon, Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Aipda M. Sonny melaksanakan giat pengamanan dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilwu) yang dilaksanakan di Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Selain melakukan pengamanan, Bhabinkamtibmas juga melakukan patroli dan monitoring  dan pengecekan ke  Tempat (TPS) 3 dan 4.

Kapolsek Kedawung Kompol H. Suwitno mengatakan, sudah menjadi tugas dan fungsi Polisi sebagai aparat untuk menciptakan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) tetap kondusif. 

"Seperti pelaksanaan Pilwu tetap kita menurunkan anggota Polisi untuk melakukan pengamanan. Di wilayah Hukum Polsek Kedawung ada 6 Desa yaitu Desa Kedawung, Desa Tuk, Desa Dawuan, Desa Battembat, Desa Astapada dan Desa Palir yang menyelenggarakan Pilwu," katanya, Minggu 21/11/2021.

Masing-masing desa tersebut, kata Kapolsek, mendapatkan pengamanan Dua TPS satu personil polisi dari Polsek dan dibantu dari TNI/Koramil Tengahtani, Satpol PP dan Linmas. 

"Pengamanan polisi di sana selain untuk kelancaran pelaksanaan Pilwu juga untuk menjaga tempat pemungutan suara (TPS)," imbuhnya.

Untuk mencegah terjadinya  gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama proses Pilwu berlangsung, pihaknya selalu bersinergi dengan TNI, LINMAS  Perlindungan masyarakat, sehingga Pilwu ini dapat berjalan aman, tertib dan kondusif.

“Untuk antisipasi gangguan gangguan tersebut, kita lakukan pengamanan dan patroli bekerja sama dengan  Linmas setempat di TPS. Jadi kalau ada hal-hal yang mengganggu segera laporkan kepada pihak yang berwajib untuk kita tindak lanjuti,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Pilwu berlangsung tetap mematuhi protokol kesehatan  serta berjalan dengan lancar, aman, tertib dan kondusif.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers