Bersama Warga, Polsek Kesambi Antisipasi Banjir



Reporterjabar.com - Cirebon, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pekiringan Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota Aipda Rahmat bersama unsur tiga pilar Kelurahan pekiringan melaksanakan giat FGD membahas tentang persiapan menghadapi ancaman banjir di musim penghujan. 

Kapolsek Kesambi Iptu Sudarsono mengungkapkan, kegiatan FGD yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan bentuk sinergitas yang baik dengan unsur tiga pilar dan wujud hadir polri untuk mengatasi permasalahan yang ada di tengah masyarakat.

"Dalam kegiatan FGD tersebut turut dihadiri Bhabin Aipda Rahmat, Babinsa Serda AD,  Engkus Kusnandar, Lurah Pekiringan Asep Kusnandar, Ketua Rw dan Tokoh Masyarakat Pekiringan, untuk membahas persiapan menghadapi musim hujan. Mengingat Kelurahan Pekiringan termasuk daerah rawan banjir, hal tersebut dikarenakan masih banyak saluran air yang tersumbat oleh pengendapan tanah dan sampah," katanya, Senin 8/11/2021.

Di lokasi berbeda Kasi Humas Cirebon Kota Iptu Ngatidja menjelaskan "Dengan diadakannya kegiatan FGD dengan pembahasan persiapan kel pekiringan dalam menghadapi ancaman banjir di musim penghujan diharapkan dapat segera menemukan solusi dan pemecahan terhadap permasalahan tersebut agar terhindar dari ancaman banjir," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers