Bangun Jalan Baru Bantu Petani Permudah Angkut Hasil Penennya

Reporterjabar.com, Subang - Bupati H.Ruhimat bersama Warga Desa Cijengkol Kecamatan Serangpanjang melaksanakan Kerjabakti Gotong royong membuka jalan desa. Kata Bupati tujuan pembukaan jalan tersebut sendiri adalah untuk memudahkan akses masyarakat terutama para petani untuk mengangkut hasil panen pertanian. "Baik padi maupun hasil pertanian kebun," ujarnya ketika ditemui saat istirahat bersama warga, Sabtu (13/11/2021).

Karena selama ini para petani cukup kesulitan mengangkut hasil palawijanya. "Karena tidak ada akses jalan untuk kendaraan ,sehingga mengangkut hasil panennya harus dipikul dengan menempuh jarak yang cukup jauh dan membutuhkan waktu yang cukup lama," imbuhnya.

Dengan dasar itulah kata Bupati pembukaan jalan ini sendiri dilaksanakan  bersama para warga desa Cijengkol secara bergotong royong. 

Bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga yang memberikan lahan dan ikut membantu pembukaan jalan. Dirinya menyampaikan bahwa dengan memberikan tanah untuk menjadi jalan, adalah salah satu bentuk sodakoh atau amal jariyah yang mana pahalanya akan terus mengalir. 

Sementara salah satu Warga Cijengkol, Udin  yang mengaku memiliki sawah dan kebun di daerah  Cipicung  mengapresiasi Bupati Ruhimat yang peduli dengan membangun jalan desa yang menghubungkan dari kampung ke lokasi.

Menurut Udin di Blok Cipicung dan Blok Batu Belah itu sangat luas area pertanian baik sawah maupun kebun selama ini sejumlah warga Cijengkol yang memiliki lahan di daerah tersebut sangat kesulitan jika mengangkut hasil panen .

Maka dengan dibukanya pembangunan jalan desa oleh Bupati seluruh warga cukup berbahagia dan pastinya seluruh warga sangat mendukung.

Dukungan warga  bukan hanyak mengikuti kerja bakti akan tetapi rela memberikan lahannya untuk dibangun jalan demi mempermudah  mengangkut hasil panen pertanian warga setempat.

Selain itu jika sudah  adanya akses jalan kendaraan roda empat menuju lahan pertanian  nilai jual lahan pun akan naik tidak seperti sebelumnya. "Kami seluruh warga desa Cijengkol mengucapkan terima kasih terhadap Bupati  yang membangun jalan desa hingga pengerasan," kata Udin.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ruhimat ikut makan siang bersama warga dengan menu Nasi liwet dengan Ikan Asin. (HAB)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers