ASN Setda Harus Jadi Humas Pembangunan

Reporterjabar.com, Subang - Sekretaris Daerah Kabupaten Subang, H. Asep Nuroni S.Sos M.Si, memimpin apel pagi yang diikuti oleh ASN lingkup Setda Subang di Halaman Kantor Bupati Subang, Senin (22/11/2021).

Apel pagi kali ini, dipimpin oleh Kepala Bagian Hukum, H. Yoyon Karyono SH, MH, diawali dengan pembacaan Panca Prasetya Korpri oleh Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan dra. Euis Hartini, M.Si, yang diikuti oleh seluruh peserta apel.

Sekda Subang, yang bertindak sebagai pembina apel dalam amanatnya menyampaikan apel pagi dilakukan sebagai tolok-ukur disiplin sebagai. Selain itu, terkait capaian Sekretariat Daerah Kabupaten Subang sebagai OPD lima besar dalam hal serapan anggaran patut diapresiasi, namun kedepannya Setda harus menjadi nomor satu dan menjadi contoh bagi OPD yang lain.

"Terkait serapan anggaran, pencapaian Setda sebagai opd 5 besar patut diapresiasi, namun sebagai markas besar seharusnya Setda menjadi nomor 1 sehingga hasil kali ini harus ditingkatkan agar menjadi contoh untuk OPD yang lain," katanya. 
 
Kang Asep Nuroni juga menambahkan, Setda harus berperan sebagai fasilitator dan inisiator dalam berbagai isu aktual.
"Peran setda dalam pemerintahan daerah adalah sebagai fasilitator dan inisiator. Setda harus mengundang pihak terkait untuk menangani isu aktual. Sebagai contoh, Asda 1 memanggil seluruh dinas dan camat dalam upaya menuju PPKM level 1 dan terbukti ada hasil. Hal ini harus kita lakukan," Ujar Kang Asep Nuroni.

Di akhir amanatnya, Sekda Subang mengingatkan seluruh ASN di lingkup Pemda Subang harus menjadi humas program pemerintah dan memegang teguh kedisiplinan.
"Peran ASN di masyarakat sebagai humas program pembangunan pemerintah harus maksimal. ASN harus mampu memberikan informasi yang akurat terkait program pembangunan pemerintah. Selain itu ASN Setda harus mulai berubah menjadi lebih baik, diawali dengan hal kecil seperti standar seragam, dan semoga hal kecil tersebut berdampak pada kinerja ASN, khususnya ASN Setda Subang." Tutup Kang Asep Nuroni.

Apel pagi kemudian ditutup dengan doa yang dibacakan oleh staf Prokompim.

Turut hadir pada apel tersebut para asisten daerah, Kepala Bagian lingkup Setda, dan ASN peserta apel.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers