Apel Gabungan Cipta Kondusifitas Kamtibmas Di Kabupaten Karawang



Reporterjabar.com - Karawang, Dalam rangka menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Karawang, TNI-Polri dan Pemda Kabupaten Karawang Jawa Barat, melaksanakan kegiatan Apel Gabungan Cipta Kondusifitas Kamtibmas bertempat di Lapangan Karangpawitan Jln A.Yani By.Pass Kabupaten Karawang.

Apel gabungan dipimpin langsung Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines Vilando DK bersama Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono, dihadiri Dandim 0604/Karawang Letkol Inf Medi Hariyo Wibowo, Kakesbangpolinmas Kab. Karawang Sujana, Kasatpol PP Asep Wahyu, Kadishub Gunadi dan para Perwira TNI-Polri beserta Pesonel Apel Gabungan.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono mengatakan, tujuan Apel gabungan yang dilaksanakan yakni untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Kabupaten Karawang.

"Kita hadir di masyarakat untuk 

memberikan rasa nyaman dan aman paska kejadian kemarin," katanya, Kamis 25/11/2021.

Sementara Danrem 063/SGJ Kolonel Inf Elkines mengapresiasi Polres Karawang karena sudah menangkap beberapa para pelaku pengeroyokan dari bentrokan antar Ormas yang terjadi pada Rabu (24/11/21) kemarin.

"Apapun yang terjadi di Kabupaten Karawang adalah tanggung jawab bersama, seperti Pemda, TNI-Polri untuk menjaga keamanan," ujarnya.

Lebih lanjut Danrem pun mengungkapkan, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Kabupaten Karawang perlu dikaji kembali, karena menurut Danrem kalau sudah terjadi seperti pengeroyokan itu namanya bukan LSM.

"itu bukan LSM, harus dikaji lagi, sudah masuk ke premanisme, dan perlu mengambil langkah yang tepat, karena dengan adanya kejadian seperti kemarin membuat takut masyarakat," imbuhnya.

"Apalagi sampai menutup jalan, yang mempunyai hak menutup jalan adalah penegak hukum bukan mereka (LSM), saya berjanji dan berkomitmen bersama Kapolres dan Dandim 0604/Karawang siap menjaga kondusifitas di Kabupaten karawang," tegasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers