Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mundu Gotong Royong Bersihkan Saluran Air



Reporterjabar.com - Cirebon, Musim penghujan sudah mulai, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mundu Pesisir Kabupaten Cirebon melakukan pengecekan langsung situasi dan kondisi sungai daerahnya, terutama di daerah Kalijaga Dwsa Mundu Pesisir yang merupakan perbatasan antara Kota dan Kabupaten Cirebon yang sering terjadi genangan air ketika hujan turun.

Kapolsek Mundu AKP Supai Warna menuturkan, antisipasi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri dalam antisipasi datangnya banjir dikarenakan musim hujan cukup deras. 

"Dalam pengecekan lokasi rawan banjir itu, Kapolsek Mundu menginstruksikan Bhabinkamtibmas untuk memantau daerah rawan banjir tersebut. Jika didapati air meluap maka segera memberikan informasi ke warga sekitar guna bisa mengantisipasi jika banjir datang," katanya, Senin 15/11/2021.

"Kami akan selalu memantau dan waspada jika ada hujan dengan intensitas deras dan lama. Sebab, terdapat beberapa titik rawan terjadi banjir atau genangan air yg lumayan banyak,” imbuhnya.

Bhabinkamtibmas Desa Mundu Pesisir Brigadir Rosid Sidik dan Babinsa Sertu Jono berharap kepada warga tidak membuang sampah sembarangan atau di selokan untuk mencegah terjadinya penyumbatan oleh sampah baik di sungai maupun selokan.

"Anggota polri dan TNI selalu secara rutin melakukan kegiatan pengecekan lokasi-lokasi yang dianggap rawan banjir dan genangan air, kegiatan ini sebagai salah satu bentuk antisipasi adanya bencana banjir," tutupnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers