Antisipasi Banjir, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Kalikoa Koordinasi dengan Warga



Reporterjabar.com - Cirebon, Tugas pokok dari pada Kepolisian Republik Indonesia adalah melindungi mengayomi dan melayani masyarakat. Dengan tugas pokok tersebut diharapkan jajaran personil Polri yang ada di lapangan mampu memberikan kenyamanan terhadap warga masyarakat dengan selalu tampil kepada warga di desa binaannya masing-masing seperti halnya yang dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas Desa Kalikoa Aipda M. Sonny.

Kapolsek Kedawung Polres Cirebon Kota Kompol Suwitno menyampaikan, Bhabinkamtibmas melaksanakan giat sambang DDS dan koordinasi kepada warga komplek Stadion Bima di Desa Kalikoa Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon untuk antisipasi banjir. 

"Dengan kegiatan ini akan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri khususnya Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota," katanya, Rabu 10/11/2021.

Seorang Bhabinkamtibmas biasanya lebih dipercaya oleh masyarakat karena kedekatannya yang sudah dirintis sejak menjadi seorang Bhabinkamtibmas di desa tertentu. "Sehingga diharapkan peran serta daripada bhabinkamtibmas adalah menjadi tolak ukur kontribusi terhadap keberhasilan dari kegiatan kepolisian dalam rangka menciptakan harkamtibmas dan sebagai konsultan dan untuk pemecahan suatu permasalahan yang ada di warga termasuk antisipasi bencana banjir," imbuhnya.

Bhabinkamtibmas juga memberikan penekanan agar tetap mematuhi Prokes Covid-19 dan penekanan kepada masyarakat agar melaksanakan 5M yaitu Memakai masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan, Menjauhi kerumunan dan Membatasi mobilisasi. Serta yang tidak kalah penting adalah Wajib Iman, Wajib Imun dan Wajib Aman (3W)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers