Alumni UGJ Diminta Menjadi Pilar Kampus



Reporterjabar.com - Cirebon, Alumni Universitas Gunung Jati (UGJ) Cirebon diharapkan menjadi pilar kampus. Hal ini dikatakan Rektor UGJ Cirebon Mukarto Siswoyo saat pelantikan pengurus Ikatan Alumni (IKA) UGJ Periode 2021-2025 di kampus setempat. Selain itu, ia juga meminta IKA UGJ menjadi kontributor dan katalisator baik antar alumni maupun mahasiswa dengan alumni.

"Alumni adalah salah satu pilar bagi kemajuan kampus, karena alumni bisa menjadi katalisator dan kontributor," katanya, Sabtu 27/11/2021.

Alumni merupakan representasi dari sebuah kampus, untuk itu nama baik kampus harus dijaga dimanapun berada terlebih di tengah masyarakat.

"Saat berhubungan dengan publik, berhubungan dengan profesional, seorang alumni harus bisa menjaga nama baik kampus," imbuhnya.

Sebagai kontributor seorang alumni harus bisa memberikan masukan yang baik untuk kemajuan kampus sekaligus menjadi monitor saat nama baik kampusnya terancam oleh pihak luar.

"Kontributor berarti seorang alumni bisa memberikan masukan untuk kemajuan kampus itu sendiri," terangnya.

Pihaknya mengapresiasi pengurus IKA UGJ yang baru dilantik, karena akan mewadahi seluruh aktivitas alumni baik internal maupun eksternal kampus.

"Saya menyampaikan apresiasi yang tinggi dan selamat kepada IKA UGJ untuk periode 2021-2025," pungkasnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers