90 Atlit Porprov XIV akan Ikuti BK Balap Sepeda

ReporterJabar.com, Subang - Dalam rangka Babak Kualifikasi (BK) balap sepeda Porprov XIV Jawa Barat 90 Atlit akan terlibat dengan menempuh jarak sekitar 33 km dengan start dari Alun-alun Subang Jawa Barat sampai berlangsung pada Rabu (24/11), di Subang. Adapun lintasan yang akan digunakan yakni ruas Jalan Subang - Tangkuban Perahu.

Peserta akan menempuh jarak sepanjang 33 KM. Jumlah peserta yang ikut BK yakni 90 atlet dari 22 kabupaten.

Bidang Perlombaan Ikatan Sport Sepeda Indonesia Jawa Barat, Egi menyebut, bahwa start akan dimulai dari halaman Kantor Bupati Subang dan finish di Tangkuban Perahu.

"Iya akan berlangsung Rabu besok kami mohon maaf lalu lintas untuk wilayah yang terlintas yakni Subang - Tangkuban Perahu akan terganggu, mungkin sekitar jam 08.00 WIB sampai 11.00 WIB," katanya kepada Pasundan Ekspres Senin (22/11).

Saat ini tengah melakukan sejumlah persiapan guna kelancaran BK tersebut. Koordinasi dilakukan dengan berbagai pihak mulai dari kepolisian, dinas kesehatan, dishub, bahkan melakukan koordinasi dengan Bina Marga Jawa Barat terkait jalan sepanjang Subang-Tangkuban Perahu yang perlu mendapati perbaikan.

"Berkenaan dengan beberapa ruas jalan rusak di sepanjang jalur tersebut, kita sudah diteksi dan segera mengkoordinasikan dengan Bina Marga Jabar. Alhamdulilah responnya baik, hingga sekarang perbaikan sedang terus dikebut," katanya.

Dia mengatakan, BK balap sepeda rencananya akan dibuka oleh Bupati Subang H Ruhimat.

"Untuk pengawalan kita menggunakan aturan UCI. Race konvoi dibuka oleh motor police, dua mobil VVIP, kemudian paling belakang setelah atlet mobil Dishub yang akan memblok jalan," terang Egi.

Sementara saat ditanya soal berapa atlet Subang yang diturunkam dalam BK, Egi mengaku belum mengetahui pasti. Namun dari data sementara ada sekitar 7 altet yang diturunkan. "Harus ditanyai ke cabor, saya kebetulan beda bidang. Dari data sementara sih saya lihat di Subang ada 7 atlet," katanya. (Satriya)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers