87 labu Darah Berhasil Terkumpul dalam Aksi Donor Darah HUT ke-50 Korpri

Reporterjabar.com, Subang - Aksi Donor Darah HUT ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) berhasil mengumpulkan 87 labu berbagai golongan darah. Kegiatan ini berlangsung di Aula Oman Syahroni, Pemda Subang Rabu (17/11/2021).

Acara dengan tema 'ASN Bersatu, Korpri Tangguh, Indonesia Tumbuh' tersebut adalah representasi kepedulian ASN Subang terhadap kemanusiaan.  

Antusiasme ASN dalam mengikuti donor darah begitu tinggi, terlihat dari antrian yang terjadi. Hingga pukul 09.00, kurang lebih 50 asn sudah mengantri untuk mendonorkan darahnya.

"Acara donor darah dalam rangka HUT korpi ke 50 ini merupakan bentuk kepedulian ASN Subang terhadap kemanusiaan. Terlebih di era pandemi seperti sekarang, stok darah di PMI semakin menipis. Saya bangga kepada ASN Subang yang mendonorkan darahnya di acara hari ini" ujar Cecep Supriatin, Kepala BKPSDM Kabupaten Subang.

Senada dengan Cecep, Plt Kadis Perhubungan, Asep Setia Permana, menuturkan donor darah merupakan bentuk kepedulian terhadap orang lain dan diri sendiri.
"Saya sangat mengapresiasi acara ini karena dengan adanya acara ini, stok darah di PMI Subang akan tersedia dan dapat digunakan untuk membantu yang membutuhkan. Selain itu, saya sudah rutin donor darah 3 bulan sekali dan bermanfaat untuk kesehatan saya", ujarnya.

Merujuk dari beberapa informasi terkait stok darah di PMI Subang, dalam beberapa bulan lalu PMI Subang mengalami kekurangan stok darah sehingga acara pada hari ini sangat bermanfaat untuk mengisi kekosongan stok darah di Markas PMI Subang.

Turut hadir para kepala perangkat dinas se-Kabupaten Subang atau yang mewakili.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers