Wakil Bupati Subang Pantau Vaksinasi Maritim

Reporterjabar.com, Subang - Komando Lintas Laut Militer atau Kolinlamil mengadakan serbuan vaksinasi maritim kepada 1200 siswa siswi SMP dan SMA di wilayah Kecamatan Pusakanagara Kamis (7/10/2021).
 
Serbuan vaksin maritim TNI Angkatan Laut ke siswa-siswi sekolah ini juga sekaligus menyambut peringatan Hari Ulang Tahun Ke- 76 TNI Angkatan Laut.

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi atau Kang Akur menghadiri untuk meninjau kegiatan serbuan vaksinasi maritim tersebut didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang dr. Maxi.

Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Retiono menyampaikan bahwa serbuan vaksinasi tersebut sebagai dukungan kepada pemerintah dalam membantu percepatan penangulangan pandemi Covid-19. Agar para pelajar bisa segera melakukan pembelajaran tatap muka sesuai dengan program pemerintah.

Hal yang menarik dalam kegiatan serbuan vaksin kali ini adalah pemberian vaksin diadakan di atas kapal perang KRI Teluk Bintuni yang bersandar di kawasan pelabuhan Patimban. Selain untuk daya tarik minat siswa-siswi untuk divaksin kegiatan vaksinasi tersebut sebagai wisata kemaritiman untuk mendapatkan pengenalan dan wawasan terkait pengetahuan kapal perang milik TNI AL tentang kemaritiman.

Tenaga vaksinator yang mendukung kegiatan terdiri dari personel dari Dinas Kesehatan Kolinlamil, Dinas Kesehatan Subang dan Puskesmas Pusakanagara.

Para pelajar menyambut kegiatan vaksinasi dengan antusias karena setelah selesai divaksin mereka dapat kesempatan berkunjung ke kapal perang maupun kapal KPLP dan Bea Cukai.
Kang Akur mengapresiasi kegiatan serbuan vaksin ini karena kegiatan tersebut sangat membantu program pemerintah untuk percepatan vaksinasi di Indonesia khususnya di Kabupaten Subang.

Turut hadir pada kegiatan tersebut direktur KPLP, kepala KSOP, Camat Pusakanagara, Satgas Covid-19 Kabupaten Subang, Kapolsek, Danramil dan perwakilan Indonesia Hebat. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers