Wakil Bupati Subang Pantau Vaksinasi di Puskesmas Cikalapa Subang

Reporterjabar.com, Subang - UPTD Puskesmas Cikalapa bersama Pemerintah Kecamatan Subang melaksanakan Gebyar Vaksinasi untuk masyarakat sebagai upaya mewujudkan capaian vaksinasi serta untuk herd immunity, Rabu (14/10/21).

Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi meninjau langsung kegiatan tersebut yang dilaksanakan di GOR Gotong Royong Subang. 

Vaksinasi yang dilaksanakan pada hari kedua tersebut mencakup tiga kelurahan di antaranya Kelurahan Pasirkareumbi, Kelurahan Wanareja dan Kelurahan Soklat, dengan target jumlah vaksin yang disediakan sekitar 2000 dosis untuk vaksin pertama dan kedua. 

Camat Subang, Deni Setiawan,S.IP, mengatakan bahwa kegiatan gebyar vaksinasi tersebut merupakan salah satu upaya agar tercapainya target vaksinasi kepada masyarakat Subang.

Prioritas vaksinasi pada kegiatan tersebut yaitu para lansia serta masyarakat umum agar terwujudnya herd immunity. Ia menghimbau bagi masyarakat yang berada di Kecamatan Subang yang belum divaksin agar segera untuk mendaftarkan vaksin.

Kepala UPTD Puskesmas Cikalapa Kecamatan Subang, dr. Wahyuni Suci Wulandari mengatakan bahwa vaksinasi yang dilaksanakan tersebut merupakan dosis kesatu dan kedua berjenis Sinovac bagi masyarakat umum yang akan berlangsung hingga Jumat, 15 Oktober 2021 mendatang di UPTD Puskesmas Cikalapa.

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur turut mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang diadakan oleh Puskesmas Cikalapa. Kegiatan tersebut sangat membantu program Pemerintah untuk percepatan vaksinasi masyarakat mencapai untuk herd immunity.

Kasus terkonfirmasi Covid-19 di Kabupaten Subang sudah melandai, namun level Subang naik ke level tiga karena cakupan vaksin masih dibawah 50% yaitu di angka 36% sehingga capaian vaksinasi menjadi salah satu indikator leveling tingkat kewaspadaan Covid-19 daerah.

Kang Akur pada kesempatan tersebut juga merasa bangga karena antusias masyarakat terhadap vaksinasi sangat tinggi terlihat banyaknya masyarakat yang hadir untuk mendaftar.

Kegiatan vaksinasi tersebut melibatkan seluruh elemen mulai dari unsur TNI/Polri, Unsur Pemcam Subang, Dinas Kesehatan, Tenaga Medis UPTD Puskesmas Cikalapa, Mahsiswi Akbid, Unsur Pramuka. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers