Wakil Bupati Subang Ikuti Arahan Presiden Terkait Percepatan Penanganan Covid-19

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi, mengikuti arahan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual di ruang Rapat Segitiga, Rumah Dinas Bupati Subang, Senin (25/10/21).

Kegiatan tersebut juga diikuti oleh seluruh kepala daerah se-Indonesia secara virtual. Kang Akur pada kegiatan tersebut turut didampingi oleh Kapolres Subang AKBP Sumarni, Dandim 0605 Subang Letkol Czi Irsyad Wilyarto dan Asda I Rahmat Effendi.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengungkapkan bahwa kasus penyebaran Covid-19 di Indonesia hingga saat ini telah mengalami penurunan. Namun, Presiden Jokowi menegaskan kepada seluruh masyarakat Indonesia, untuk jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Presiden Jokowi memerintahkan kepada seluruh Kepala Daerah untuk segera menyelesaikan proses vaksinasi kepada masyarakat, tanpa terkecuali untuk menekan penularan virus Covid-19. 
Presiden Jokowi juga kembali meminta Kementerian Kesehatan dan jajaran, untuk mempercepat laju program vaksinasi Covid-19, terutama untuk daerah dengan capaian yang masih rendah. Untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity dalam menghadapi pandemi, pemerintah menargetkan vaksinasi terhadap 208,27 juta penduduk. 

Menyangkut proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas, untuk dilakukan pemantauan secara ketat disesuaikan dengan SOP protocol kesehatan sesuai dengan level PPKM di masing-masing daerah. "Kewaspadaan, kesiapsiagaan dan kecepatan tindakan harus dijaga supaya penurunan covid-19 di Indonesia bisa dikendalikan, sehingga kasus harian turun dan diharapkan tidak ada gelombang ketiga di Indonesia", pungkas Presiden Jokowi. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers