Satgas Covid-19 Subang Kejar Target PPKM Level 2



Reporterjabar.com, Subang - Menindak lanjuti Intruksi Bupati Subang terkait capaian vaksinasi untuk mencapai Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ke Level 2. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Subang, dr Maxi mengatakan untuk capaian ke level 2 dari level 3 untuk dosis ke 1 harus mencapai 50%, dari vaksinasi Lansia 40%,dan untuk menuju level 2 harus mencapai 189.000 dosis, dan penilaian tersebut akan dilakukan pada 17 oktober 2021. Untuk mencapai ke level 2 sudah menargetkan satu Puskesmas 1.000 vaksin, di rumah sakit swasta dan RSUD juga dari Lanud dari Kodim maupun dari Polres Artinya kita harapkan ada 40.000 lebih perhari.

“Sekarang tinggal 4 atau 5 hari, ya bisa lah 200.000 dosis itu kita ada 50.000 dosis di Kodim 20.000 dosis di Polres 20.000 dosis dan di Lanud ada 10.000 dosis jadi 100.000 dosis," kata dia kepada wartawan.

Lebih lanjut Dia mengatakan Selasa kemarin sudah datang sebanyak 150.000 dosis. “Jadi sekarang ini untuk persiapan vaksin sih sebenarnya aman tinggal bagaimana caranya pelaksanaan vaksin agar bisa vaksin tersebut bisa disuntikan dan untuk sekarang ini vaksin yang sudah disuntikan kepada masyarakat baru mencapai 39%. nantinya akan dijadikan akselerasi untuk mencapai 50%, ini kan sehari 40 ribu sehari belum ditambah Polres Kodim TNI AU rumah sakit PTPN,TMC dan rumah sakit angkatan darat. Ya doakan berhasil dan kita.juga akan melaksana door to door,” beber dia.

Kemudian Camat Subang Deni Setiawan, Rabu (13 /10/2021) saat pelaksanaan Vaksinasi di GOR Gotong Royong Subang menyampaikan kehadiran masyarakatnya sangat antusias untuk ikut Vaksinasi mereka menyadari Vaksinasi ini untuk pencegahan penularan covid 19.

Untuk di Kecamatan Subang sendiri kata Deni, sudah dilaksanakan sejak kemarin Selasa(12/10) di Kelurahan Parung, untuk hari ini Rabu (13/10) di ikuti oleh warga masyarat di tiga Kelurahan yakni Kelurahan Pasirkareumbi, Kelurahan Soklat dan Kelurahan Wanareja dengan disuntikkan untuk 2000 orang. “Alhamdulilah antusias warga ini bisa diantisipasi karena Tim Kesehatan dari Puskesmas Cikalapan telah mengatur jadwal untuk pelaksanaannya,” kata Deni.

Sementara itu di Puskesmas Cikalapa dr. Wahyuni mengatakan atas kesadaran masyarakat sudah memahami akan manfaat vaksin.

Sehingga pada saat pelaksanaan vaksinasi sekarang sangat antusias kedatangan masyarakat yang mendaftarkan diri ikut vaksinasi.

Dirinya optimis yang ditargetkan Pemerintah Pusat mencapai 50 persen bisa tercapai lebih. “Vaksinasi untuk masyarakat kalau lansia harus 40% baru kita bisa ke level 2 Nah jadi kalau misalnya masyarakatnya antusias seperti ini yakin bisa tercapai sasaran,” pungkasnya. (HAB)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers