Rela Gendong lansia demi segera terbentuk Herd-Immunity

Untuk mempercepat terbentuknya herd-immunity, Babinkantibmas Kelurahan Dangdeur, Bripka Yogi BNN menjemput seorang warga lanjut usia kemudian menggendongnya menuju lokasi vaksin. Seperti dilansir Adityafmsubang.net dan bersumber dari kanal YouTube-nya, hal tersebut tersebut dilakukan karena Mak Tarsih (65 tahun) sedang ada masalah dengagn kakinya sehingga kesulitan untuk berjalan.

Akhirnya Bripka Yogi menggendong supaya Mak Tarsih dengan di antar Ketua RW. 02, Ara Sukara mendapatkan pelayanan vaksinasi di Blok Sukajaya RW. 02 RT. 27 Dangdeur, Selasa (26/10/2021). 

Setibanya di lokasi Mak tarsih dengan didampingi Bripka Yogi, menjalani skrining kesehatan terlebih dahulu dengan dicek kkondisi fisiknya Baik Ketua RW. 02, Ara Sukara maupun Ketua RT. 27, Wawan mengapresiasi Bripka Yogi yang bersedia membawa warganya ke lokasi vaksinasi. Sehingga warganya yang sulit menjangkau lokasi bisa mendapatkan pelayanan vaksinasi.

Upaya ini menjadi bagian untuk mencapai kekebalan kelompok (herd-immunity) di Kabupaten Subang. Diantaranya dengan mengupayakan berbagai cara supaya warga yang ingin divaksin segera mendapatkan pelayanan vaksinasi baik dosis pertama maupun dosis kedua.

 Upaya lainnya berdasarkan instruksi dari Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Subang yang juga Bupati Subang, H. Ruhimat supaya semua OPD membantu warga yang kesulitan mencapai lokasi vaksinasi dibantu dengan menyediakan transportasi atau berbagi cara yang mungkin dilakukan.

Berdasarkan data terakhir cakupan vaksinasi di Kabupaten Subang sebagai mana disampaikan juru bicara Satgas, dr. Maxi untuk dosis pertama telah mencapai 52,13% dan warga lansia sebesar 27,24%.


Video Brika Yogi yang menjemput Mak tarsih warga Dangdeur menuju lokasi vaksinasi.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers