Polsek Kedawung Polres Ciko Amankan Suntik Vaksinasi Massal Kepada Warga



Reporterjabar.com - Cirebon, Bhabinkamtibmas Desa Kemlaka Gede Polsek Kedawung Polres Cirebon Kota Bripka Fathir bersama Tim Gabungan, jalin koordinasi  dengan monitoring giat suntik Vaksin Sinovak untuk lansia dengan jumlah vaksin 108 vaksin target 36 orang lansia per hari di Posyandu Desa Kemlaka gede Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon. Upaya tersebut dalam pencegahan  penyebaran Virus Covid-19.

Kapolres Cirebon Kota AKBP M Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedawung Kompol H. Suwitno mengatakan "Dengan sambang  koordinasi dengan instansi Pemerintah maupun warga yang dilakukan para anggota Bhabinkamtibmas berbagai informasi dapat diserap akan apa yang menjadi potensi sosial," katanya, Kamis 7/10/2021.

Hal ini juga sebagai upaya Polri dalam penguatan Harkamtibmas (Pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) serta penerapan Protokol Kesehatan 5M guna mencegah penularan virus Corona.

"Kami juga mengharapkan agar masyarakat yang telah menerima vaksin untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah sebagai kunci meningkatkan efektivitas vaksin," imbuhnya.

Kasi Humas  Polres Cirebon Kota IPTU Ngatidja juga menjelaskan bahwa Polri terus berkoordinasi dan Komunikasi kepada warga masyarakat dengan Penerapan  Protokol Kesehatan dan Pemberlakuan pembatasan kegiatan  Masyarakat (PPKM) di masa pandemi. 

"Kami terus menghimbau dan berharap  kesadaran masyarakat  untuk mengikuti anjuran pemerintah dalam  pencegahan penyebaran Covid-19," tutupnya.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers