Pengurus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Minta Dukungan Bupati Subang

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang, H. Ruhimat didampingi Asda 1 Rahmat Efendi, menerima kunjungan silaturahmi jajaran organisasi Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Pengurus Kabupaten Subang. 

Kunjungan silaturahmi tersebut untuk menyampaikan permohonan dukungan aspirasi terhadap kebijakan pelaksanaan tes seleksi PPPK. Ketua GTKHNK Kabupaten Subang, Ade Mulyana dalam kesempatan tersebut menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya : 
Peserta seleksi kompetensi PPPK Guru tahap 1 yang mendaftar di sekolah lain, karena tidak ada formasi di sekolah induknya dan memenuhi nilai ambang batas tetapi tidak lulus seleksi kompetensi tahap 1, supaya langsung dinyatakan lulus seleksi kompetensi tahap 2 dan ditempatkan di sekolah induk masing-masing. 

Selanjutnya, Kemenpan RB diharapkan dapat memberikan tambahan afirmasi 30% atau 150 poin bagi peserta seleksi kompetensi PPPK guru, yang sudah memiliki NUPTK. 
Kemenpan RB diharapkan memberikan tambahan afirmasi 5% hingga 10% kepada peserta seleksi kompetensi PPPK guru yang memiliki akta 4. 

Aspirasi selanjutnya Kemenpan RB dapat memberikan tambahan afirmasi kepada peserta seleksi kompetensi sesuai masa kerja pada data Dapodik dengan ketentuan untuk masa kerja 1 hingga 5 tahun memperoleh afirmasi 20 persen, untuk masa kerja 6 hingga 10 tahun memperoleh afirmasi 30%, untuk masa kerja 11 hingga 15 tahun memperoleh afirmasi 40% dan masa kerja 16 tahun ke atas memperoleh afirmasi 50%

Diharapkan ada penambahan formasi untuk guru PAI di masing-masing sekolah, selanjutnya diharapkan ada formasi tenaga kependidikan operator sekolah untuk dapat mengikuti seleksi tes seleksi PPPK. 

Kang jimat dalam kegiatan silaturahmi tersebut menyampaikan dukungannya terhadap perjuangan Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori l Kabupaten Subang.

Kang Jimat berharap ada peningkatan kualitas dari anak bangsa dengan adanya peran maksimal dari tenaga pengajar di Kabupaten Subang. Mengingat warga masyarakat Subang harus siap dalam menghadapi era industrialisasi, dan harus ada kegigihan dalam meningkatkan kompetensi, dan kreatifitas "Uthlubul 'ilma walau bishshiin" ujar kang Jimat dalam diskusi tersebut. 

Kang Jimat menyampaikan tidak ada keraguan untuk membantu rekan rekan.
Bahkan Kang Jimat siap untuk beraudiensi dengan pihak Menpan RB. 

Kang jimat langsung menginstruksikan kepada Asda 1 untuk membuat surat permohonan audiensi Bupati Subang, dengan pihak kementerian Menpan RB, dan membuat surat dukungan Bupati Subang terhadap aspirasi  yang disampikan GTKHNK Subang.

Hadir dalam kesempatan tersebut ketua Pengurus Guru dan Tenaga Kependidikan Honorer Non Kategori Pengurus Kabupaten Subang Ade Mulyana S.Ag, M.Pd, Sekretaris Sandi Wijaya S.Pd bersama jajaran. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers