Peletakan Batu Pertama Pembangunan Pabrik Tempe Modern Binaan FKDB di Rantau Tapin Kalsel


TAPIN - Sebagai wujud keseriusan dalam membangun industri tempe yang modern, hari ini Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) kembali mendirikan Rumah Produksi Tempe di Jalan Kusuma Giri RT 002/001 Desa Bungur

wilayah Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, Senin (11/10/2021).

Acara seremonial yang mengusung tema “Bersama FKDB Membangun Ekosistem UKM di Berbagai Daerah” tersebut, dihadiri oleh pejabat Dinas Perindustrian Kab. Tapin, Martani dan Diang Kesuma Ningsun selaku Kepala Seksi Pengembangan Teknologi Industri, Polsek Bungur HM Dimulya Nor, Bhabinkamtibmas Bungu Dody HR, dan Kepala Desa Bungur Kecamatan Bungur beserta istri, Sarmuji dan Rohani.

Dalam sambutannya, pihak Dinas Perindustrian dan Kepala Desa Bungur menyampaikan ketertarikan dan kebanggaannya dengan dibangunnya Rumah Produksi Tempe Higienis, karena saat ini dapat memperkerjakan 20 orang warga Desa Bungur. Selain itu pihak Dinas Perindustrian pun menawarkan berbagai fasilitas yang ada baik berupa pelatihan ataupun bantuan sarana penunjang.

“Alhamdulillah, acara peletakan batu pertama Rumah Produksi Tempe berjalan dengan lancar. Semoga dengan dibangunnya rumah produksi tempe ini ke depannya dapat membantu masyarakat membuka lapangan pekerjaan” ungkap Erick Teguh Herwinda selaku Koordinator Bidang Usaha Tempe Tahu.

Sementara itu, Ketua Umum FKDB, H. Ayep Zaki menyampaikan bahwa pengembangan usaha tempe merupakan bentuk komitmen terhadap pembangunan ekonomi kerakyatan di Indonesia, dimana usaha produksi tempe menjadi salah satu pilar ekonomi yang mampu memberikan nilai tambah dan sumbangan dalam memperluas lapangan kerja.

“Dengan rumah produksi tempe, mari kita sukseskan program pemerintah dalam peningkatan standar gizi nasional dan terjangkau oleh masyarakat dalam membangun ekosistem UKM diberbagai daerah,” tutup Ayep Zaki.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers