Ketua DPRD Narca Peroleh Dukungan Mayoritas Untuk jadi Calon Bupati di Pilkada 2024.




Reporterjabar.com, Subang - Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak masih tiga tahun lagi di tahun 2024 mendatang, tidak terkecuali di Kabupaten Subang. Namun suhu Politik di Kabupaten Subang sudah mulai menggeliat. Nampaknya beberapa nama tokoh politik di Kabupaten Subang sudah disebut-sebut layak dicalonkan menjadi bakal calon Bupati Subang di Pemilu Kada 2024 mendatang.


Nama-nama calon yang siap maju di Pilkada Subang diantaranya Bupati Ruhimat, Ambu Nina Nurhayati dan Hj. Eluta Budhiarti. Tidak terkecuali berbagai kalangan mayoritas tokoh masyarakat di 30 Kecamatan di Kabupaten Subang. Meminta Kepada Ketua DPC maupun ke DPD PDI Pejuangan, agar sosok Ketua DPRD Kabupaten Subang H.Narca Sukanda, S.Sos, diusung untuk menjadi Calon Bupati atau Wakil Bupati Subang di Pilkada tahun 2024 mendatang.

Menurut Ujang Yusup yang biasa disapa Japet selaku Wakil Ketua Pemenagan Pemilu menyampaikan, H. Narca yang saat ini menjadi Ketua DPRD Subang, diprediksi sangat perpeluang besar dipilih mayoritas rakyatnya di kabupaten ini menjadi Bupati Subang periode 2024-2029.

Menurut dia dari hasil yang dirangkum timnya dalam pemetaan di 245 desa dan 8 kelurahan yang berada di 30 kecamatan se-Kabupaten Subang, H. Narca Sukanda mendapat dukungan dari 30 Kecamatan. "Namun mayoritas dukungan di 18 Kecamatan dari mulai Kecamatan Cibogo, Dawuan, Kalijati, Purwadadi, Cipeundeuy, Cikaum, Cipunagara, Compreng Pagaden, Pagaden Barat, Tambakdahan, Binong, Pamanukan, Sukasari, Legonkulon, Patokbeusi, Blanakan dan Pusakanagara," jelasnya kepada, Ade Bom, Rabu (20/10/2021).

Menurut Ujang Yusuf  mayoritas masyarakat memilih H. Narca  karena secara popularitas maupun secara ekstabilitasnya lebih unggul dibanding dengan yang lainya.

Menurut dia dari berbagai kalangan masyarakat di beberapa kecamatan menyebutkan, mencuatnya nama  H. Narca Sukanda S.Sos, karena selama ini kiprahnya banyak dirasakan kepeduliannya dan memiliki jiwa sosial tinggi terhadap semua lapisan masyarakat sejak awal meniti karirnya jadi Anggota DPRD. "Sejak 2004 sudah empat periode dan dipindah Dapil dari Subang 7 ke Dapil Subang 6, H. Narca tetap mendapat dukungan mayoritas suara terbanyak hingga terpilih menjadi Ketua DPRD periode 2019-2024," beber Japet.

Sementara itu pengakuan salah seorang petani Mundusari Pusakanagara,  H. Benda menyebutkan, bahwa latar belakang kehidupannya H. Narca Sukanda itu merupakan petani dan pengusaha beras. "Sebagai penggerak pertanian dia memiliki jiwa sosial yang tinggi, serta sangat dekat dan aspiratif terhadap semua lapisan masyarakat," katanya. 

Kata dia banyak kalangan masyarakat  yang sangat berharap jika sosok Narca bisa tampil sebagai calon Bupati atau Wakil Bupati di Pilkada 2024 mendatang. "Jujur, ya walaupun saya tidak begitu akrab dengan Ketua DPRD, akan tetapi sangat mengenal sifat dan kepribadiannya sesuai dengan latar belakang Pendidikannya H. Narca merupakan lulusan STKS, sosok H. Narca itu mempunyai jiwa sosial yang tinggi di rasakan seluruh masyarakat petani dan nelayan," tuturnya.

Maka mayoritas masyarakat kecil merasa yakin jika Narca Sukanda, menjadi Bupati Subang, akan mampu memperjuangkan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Subang.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Subang, H. Narca saat diminta komentarnya terkait Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Subang di 2024 dia menjawab selaku Kader Partai  PDI Perjuangan yang telah terpilih menjadi Anggota DPRD Kabupaten Subang  sudah empat periode sejak Tahun 2004, kata dia yang terpenting selama menjadi Wakil Rakyat konsisten bekerja  mewakili rakyat. "Apa yang jadi kebutuhan rakyat kita sampaikan disaat rapat bersama pemerintah," katanya.

Kemudian sebagai Ketua DPRD dirinya senantiasa bekerja dan terus kerja semaksimal mungkin sampai 2024 sebagai kapasitas ketua DPRD. "Kebetulan begitu saya dilantik menjadi ketua DPRD periode 2019 - 2024 baru beberapa bulan saya menjabat datanglah musibah Covid-19 sangat menggemparkan. Banyak warga masyarakat bergelimpangan menjadi korban meninggal dunia sedangkan Covid-19 jenis virus menular belum ada obatnya Cuma bisa diantisipasi melalui prokes 6M kesadaran masyarakat prokes bisa dipatuhi dan program vaksinasi lancar tidak ada hambatan kita semua akan terhindar dari Covid-19, kehidupan normal kembali seperti semula," tuturnya. 

Terkait  dukungan untuk menjadi Bupati dan Wakil Bupati periode 2024 - 2029 semuanya akan diserahkan kepada keputusan partai karena dirinya adalah orang partai. "Sebagai petugas partai tentunya tidak akan mendahului kebijakan partai siapa nanti yang akan ditugaskan ditempatkan menduduki sebagai calon Bupati maupun Wakil Bupati nantinya," pungkas Ketua DPRD H.Narca Sukanda.( Ade Bom)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers