Keren, Warga Sukahurip Bangun Masjid Secara Swadaya

Reporterjabar.com, Subang - Wakil Bupati Subang, Agus Masykur merasa bangga kepada warga Kampung Kepuh yang bergotong royong bahu membahu dengan tekad kuat semangat membangun masjid dengan swadaya masyarakat. Dirinya mendoakan apa yang diberikan oleh para donator, baik masyarakat, tokoh warga dan bantuan dari luar seperti bantuan dana aspirasi dewan, menjadi kebarokahan dan menjadi amal kebaikan untuk bekal di akhirat dan dilipat gandakan rezeki oleh Allah SWT.

Hal tersebut disampaikan saat memberikan sambutan pada Peresmian Masjid Jami At-Taqwa Kampung Kepuh RT. 06 RW. 03 Desa Sukahurip Kecamatan Cijambe, Minggu (31/10/21).

Kata dia menyampaikan bahwa Pintu surga itu banyak, salah satunya adalah bagi orang yang membangun masjid sebagai tempat ibadah,  "Barang siapa yang membangun masjid di dunia maka Allah SWT akan membangunkan rumah terindah nanti di surganya Allah SWT", imbuh Kang Akur.

Dirinya juga menyampaikan bahwa dengan adanya masjid yang sudah nyaman tersebut, haruslah  dimakmurkan dan dimanfaatkan oleh masyarakat untuk melakukan aktivitas ibadah shalat 5 waktu dan kegiatan kemasyarakatan lainnya.

Kepala Desa Sukahurip, Denny Setiawan Permadhy melaporkan bahwa pembangunan Masjid Jami At-Taqwa menggunakan anggaran dari dana aspirasi anggota DPRD dan dana swadaya masyarakat. Dirinya berharap, dengan adanya Masjid Jami At-Taqwa, akan memberikan manfaat bagi masyarakat dalam hal peribadahan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Wakil Ketua TP. PKK Kabupaten Subang Ega Agustine Rosyadi, para Kadus, para ketua RW, para Ketua RT, TP. PKK Desa Sukahurip, BPD, LPM, tokoh masyarakat dan para jamaah warga Kampung Kepuh Desa Sukahurip KEcamatan Cijambe.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers