Hj. Yoyoh Sopiah Menghadiri Pelantikan PPLIPI

Reporterjabar.com, Subang - Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat menghadiri acara pelantikan Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kabupaten Subang di Gedung Organisasi Wanita, Senin (18/10/2021). 
.
Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) sendiri adalah suatu wadah perkumpulan bagi perempuan-perempuan Indonesia yang berkarir di berbagai bidang profesi dan pekerjaan. Tujuan utama dari PPLIPI adalah untuk memberdayakan perempuan dari segala bidang profesi untuk saling bersinergi untuk membabangkitkan dan menyatukan para perempuan di Indonesia. dengan latar belakang profesi yang berbeda
.
Dalam kegiatan pelantikan tersebut Dra.Hj.Enur Nurhayati.M.MPd terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Kab. Subang masa bhati 2021-2026.
.
Berikut adalah Susunan Pengurus
Perhimpunan Perempuan Lintas profesi Indonesia (PPLIPI) KABUPATEN SUBANG MASA BHAKTI 2021 -2026

1.DEWAN PEMBINA :
 - Istri Bupati Kab. Subang 
 - Ibu Hj. Nina Nurhayati.S.P

2.PIMPINAN HARIAN : 
KETUA UMUM        
- Ibu Dra.Hj.Enur Nurhayati.M.MPd
KETUA I                   : 
- Ibu Hj.Iis Mamah Salamah.SA.g.MS.i

KETUA II                   :
-Ibu HJ.Rini Triastuti .S.Pd

SEKRETARIS JENDRAL
- Ibu Hj.Tini Wihartini
-
WAKIL SEKRETARIS JENDRAL
- Ibu Hj.Enung Nurjanah. S.Pd

BENDAHARA :
- Ibu Hj. Mariah .S.Pdi.M.Si

WAKIL BENDAHARA
- Ibu  Hj. Iti Darsiti

KOMISI : 
• ORGANISASI :
- Ibu Yeni Herna.Yunengsih SA.g 
- Ibu Dra.Diyah Sri Lestari 

• PENGEMBANGAN ORGANISASI :
- Ibu Endang Hasrini 
- Ibu Yayan Nurhayani. S.Pd
   
• PENGEMBANGAN HUKUM & HAM 
DAN PEMBERDAYAAN PEREMPUAN
DAN PERLINDUNGAN ANAK :  
- Ibu. Hj. Upit Nurhayati.MM
- Ibu. Hj.Catur Widya Andini.SKM 

• KEMITRAAN DALAM NEGERI :  
- Ibu Hj Tita Lusia Lukman
- Ibu Hj. Eli Nurleli
   
• KEMITRAAN LUAR NEGERI :  
- Ibu Elis Susilawati. S.Pd
- Ibu Dyah Werdi Susari
   
• SENI DAN BUDAYA :  
- Ibu Sri Latifah. S.Pdi
- Ibu Empoy Sri Wahyuni. S.Pd.M.Mpd

• POLITIK
- Ibu Novaza Shinta Narwasthu

• HUBUNGAN MASYARAKAT :  
- Ibu Hj.Ellin Kuraesin
- Ibu Edeh Mulyanti
     
• SOSIAL :  - Ibu Hj.Yoyoh Rohayah S.Pd  
- Ibu Heni Nuraeni

• KESEHATAN :  - Ibu Iin Sukaesih .S,si.M.AP
- Ibu apt.Ratih Diani Astuty Sari. S.Farm.MM

• PARIWISATA DAN PERHOTELAN :  
- Ibu Hj.Nining R. Soelaiman
-Ibu Hj. Dedeh Hayati

• SUMBER DAYA MANUSIA
- Ibu Dra. Hj.Lilis Suryani 
- Ibu.Eem Halimatussa'idah

• USAHA KECIL MENENGAH dan PENGEMBANGAN INDUSTRI EKONOMI KREATIF :  
- Ibu Hj.Sofi  Shofwati
- Ibu Hj. Jupriyati
-
• PENDIDIDKAN :  
- Ibu Dra.Hj.Lia Rosliana
- Ibu Hj.Kurnia.SA.g

• LINGKUNGAN HIDUP :
- Ibu Hj.Euis Sukaesih
- Ibu Hj. Enti Fatimah

• OLAH RAGA                 :
- Ibu Hj Sri Eneng Susilawati.STr.Kes

• ROHANI  
- Ibu Hj.Neneng Akhirul Laela
.
.
Dalam sambutannya Ketua DPC Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) terpilih Kab. Subang masa bakti 2021-2026 Dra. Hj. Enur Nurhayati mengatakan dalam lintas zaman bisa dikatakan perempuan berkualitas itu adalah perempuan yang akhlaknya baik dan imannya luar biasa. Menurutnya apabila perempuan yang imannya sudah luar biasa maka rumah tangganya dan hidupnya pun juga luar biasa. 
.
Dirinya pun menambahkan dalam kondisi zaman sekarang ini, melalui organisasi PPLIPI, berbagai upaya akan terus dilakukan demi menaikan harkat dan martabat perempuan agar senantiasa bisa terus melaju dan berkontribusi terhadap pembangunan baik di tingkat daerah maupun tingkat nasional. Selanjutnya, kaum perempuan di Subang diharapkan bisa terus maju dan bersinergi dengan sumbangan - sumbangan yang positif baik dari tenaga maupun pikiran untuk kaum perempuan yang lainnya.
.
Sementara itu Lina Marlina Ruzhan selaku Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat mengatakan peran perempuan sangat penting dalam sisi kehidupan berbangsa dan bernegara. Sedikit bercerita menurutnya pada zaman jahiliyyah dulu perempuan sangat termajinalkan, namun saat ini peranan wanita sangatlah besar dalam berbagai bidang. Baik dalam peran pendidikan, sosial, budaya, ekonomi, yang itu artinya perempuan Indonesia dapat memajukan bangsa dan negara melalui SDM yang berkualitas.
.
Selanjutnya diripun berencana akan menggelar expo atau Bazzar di Pusat Dakwah Islam (Pusdai) Bandung, dengan produk UMKM sebagai "dagangan" utama.
.
Selain itu dirinya pun berharap agar DPC PPLIPI Kab. Subang untuk terus berkoordinasi dan bersinergi bersama Mimih (panggilan akrab Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat) juga dengan pemerintah Kabupaten Subang agar tujuan dalam pemberdayaan kaum perempuan di Subang bisa terus berkembang.
.
Sementara itu mewakili Bupati Subang, Asda 1 Rahmat Effendi mengatakan bahwa  setiap perempuan mempunyai hak untuk bisa berkembang, dengan berbagai keahlian dan latar profesi tertentu. Apabila bisa bersinergi dengan baik bukan tidak mungkin akan mampu menjadi sebuah kekuatan yang besar untuk meningkatkan kualitas harkat dan martabat perempuan.
.
Selanjutnya organisasi PPLIPI diharapkan menjadi organisasi yang mampu memberdayakan kaum perempuan dan berkontribusi terhadap pembangunan bangsa khususnya Kabupaten Subang. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Subang mendukung penuh program-program PPLIPI yang ada dan diharapkan bersinergi dengan program Pemerintah Kabupaten Subang yakni Jawara (Jaya Istimewa Sejahtera).
.
Kegiatan pun ditutup dengan Pemberian secara simbolis santunan dari Ibu Lina Marlina Ruzhanul dan Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat untuk anak Yatim.
.
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Perhimpunan Perempuan Lintas Profesi Indonesia (PPLIPI) Jawa Barat (Jabar) Lina Marlina Ruzhan, Ketua TP PKK Kab. Subang yang juga Dewan Pembina PPLPI Kab. Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Ketua Dharma Wanita Persatuan Kab. Subang Hj. Siti Nuraeni Nuroni, Asda 1 Rahmat Effendi dan para anggota Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Subang. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers