Hj. Yoyoh Sopiah Hadiri Tablig Bersama Majelis Ta'lim Khairunnisa

Reporter Jabar, Subang - Ketua Jabar Bergerak Kab. Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, menghadiri gelaran Maulid Nabi Muhammad SAW di Pendopo Abdul Wahyan, Rumah Dinas Bupati. Senin (25/10/2021) . 

Acara gelaran maulid nabi tersebut digagas oleh pengurus TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan Kab Subang dan berlangsung dengan khidmat dan mematuhi protokol kesehatan. Acara diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an dari perwakilan Majelis Ta'lim Khairunnisa yang hadir sebagai peserta. 

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Kab Subang Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat mengatakan, Maulid Nabi merupakan salah satu kegiatan yang menggambarkan ekspresi kebahagiaan dan penghormatan karena memperingati Hari Kelahiran baginda Nabi Muhammad SAW dimana ini sudah berlangsung semenjak dahulu hingga kini. 

Selain itu dalam kegiatan tersebut menurutnya menjadi ajang silaturahmi, karena masa pandemi Covid-19 silaturahmi itu sempat tertunda selama hampir 2 tahun. Menyinggung permasalahan Pandemi Covid 19, dirinya pun menghimbau agar masyarakat untuk berbondong-bondong melaksanakan Vaksinasi terutama sasaran terkini adalah lansia, menurutnya Vaksinasi itu sangat penting untuk kesehatan masyarakat dimasa pandemi. 

Dirinya pun berharap dengan diadakannya acara tersebut,  dapat bermanfaat bagi semua kalangan dan menjadi penerang di dunia dan akhirat nanti, serta sebagai pengingat untuk selalu bersyukur kepada Allah SWT. 

Sementara itu Ustadz Totong selaku penceramah dalam tausiyahnya menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan hati, bahwa kita mencintai Baginda Nabi Muhammad SAW berdasarkan firman Allah SWT dalam QS. Al Qalam ayat 4. Selain itu Allah SWT juga yang pertama menyampaikan bahwa Nabi Muhammad SAW adalah sosok yang pantas dan wajib untuk dimuliakan. 

Dirinya pun berharap dari kegiatan ini bisa semakin banyak membawa keberkahan dalam menjalani kehidupan serta dapat meningkatkan kecintaan terhadap Rasulullah SAW serta dapat dijadikan suri tauladan dalam kehidupan sehari-hari. 

Hadir dalam kegiatan tersebut para Pengurus TP PKK dan Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kab Subang,
Ibu-ibu Majelis Ta'lim Khairunnisa, Ustadz Munandar Hilmi serta Ustadz. Totong. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers