Diusia 55 tahun DAHANA Diganjar SOE Award

Subang, Tepat di Hari Ulang Tahun ke-55, PT DAHANA (Persero) mendapat penghargaan dengan predikat "Sangat Bagus" dalam ajang INFOBANK THE BEST SOE 2021, yang diselenggarakan bersamaan dengan Peringatan Hari Santri Nasional dan Peluncuran Logo Masyarakat Ekonomi Syariah di Hotel Shangri-La Jakarta, dan virtual meeting pada 22 Oktober 2021.

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, penyelenggaran The Best SOE tahu ini turut menggandeng Masyarakat Ekonomi Syariah yang diketuai oleh Menteri BUMN Erick Thohir. Membawa tema "Santri Siaga Jiwa Raga; Sinergi Untuk Negeri - Memperkuat Ekosistem Untuk Pemulihan dan Penguatan Pembangunan Ekonomi Syariah yang Inklusif" Penghargaan tahun ini turut dibuka oleh Presiden Joko Widodo.

Dalam sambutannya, Presiden berharap agar Masyarakat Ekonomi Syariah dapat menjadi jembatan seluruh stakeholder ekonomi syariah untuk membangun ekosistem keuangan syariah, serta untuk membangun ekonomi inklusif yang memberdayakan dan mampu bertahan menghadapi berbagai macam krisis. 

"Indonesia harus jadi pusat gravitasi ekonomi syariah dunia," ujar Presiden.

Selain memperingati Hari Santri, Penghargaan Best State-Owned Enterprises 2021 diselenggarakan juga untuk melihat lebih dalam peranan BUMN sebagai lokomotif Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dalam komitmen membangun sinergi yang erat dengan industri syariah dalam upaya mendorong penguatan ekonomi nasional.

Direktur Operasi DAHANA Bambang Agung sebagai perwakilan DAHANA yang menerima penganugerahaan menyampaikan, penghargaan yang diterima DAHANA selama dua tahun berturut-turut ini merupakan fakta bahwa strategi manajemen korporasi sudah diterapkan dengan baik, seperti memberikan pelayanan ekselen di hilir (downstream) control yang efektif di setiap lini kegiatan internal (upstream). Agung juga berharap agar setiap insan DAHANA dapat melaksanakan dan menghayati strategi perusahaan di setiap jabatan yang diamanahkan.

"Alhamdulillah, penghargaan ini merupakan suatu hadiah tak terhingga yang harus disyukuri oleh setiap insan DAHANA. Tepat di usia perusahaan yang ke-55, kinerja DAHANA yang maju dan sehat diganjar apresiasi dari majalah Infobank yang memiliki kredibilitas sebagai majalah keuangan yang independen," ujar Agung.

DAHANA diganjar penghargaan setelah dinilai oleh penelitian Biro Riset Infobank (BiRi) mencatatkan kinerja keuangan yang gemilang sepanjang tahun kerja 2020. DAHANA merupakan salah satu BUMN yang tidak hanya mampu bertahan di tengah pandemi Covid-19 yang telah mengganggu roda perekonomian nasional, namun juga turut mencatatkan keuntungan atas usahanya.

Agung juga menyampaikan, pencapaian yang telah didapat saat ini merupakan hasil kerja keras semua insan DAHANA di setiap lini, yang berkarya secara konsisten dan amanah. Hal ini sudah seharusnya menjadi pemantik agar seluruh insan DAHANA dapat mempertahankan dan semakin memajukan perusahaan.

"Jadi, sebagai insan DAHANA, kita harus bangga dan harus siap mempertahankan dan meningkatkan kinerjanya. DAHANA Be Excellent," pungkas Agung.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers