Daurah Tahsin Bersanad Pertama Untuk Umum di Kabupatén Subang

Reporterjabar.com, Subang - Sekitar 50 imam masjid agung dan masjid besar maupun masjid lingkungan di Kabupaten Subang mengikuti kegiatan Daurah Tahsin Bersanad di Masjid Al-Ikhlas PDK Subang, Minggu (17/10/2021).

Kegiatan ini disambut baik oleh Ketua DKM Al-Ikhlas PDK yang menyatakan sangat bagus dan bermanfaat khusunya bagi imam masjid untuk menghindari kesalahan dalam membaca Al-Qur'an khusus surat Al-Fatihah yang merupakan rukun dalam shalat. Kegiatan yang  sangat bermanfaat ini bisa ditindaklanjuti di masjid-masjid lain. "Karena materi ini tidak cukup satu hari, ini merupakan awal saja bagi imam-imam masjid lain untuk menyelenggarakan kegiatan yang sama," katanya.

Kegiatan ini pertama kali di Subang diselenggarakan yang sifatnya peserta umum. Optimal selama selama satu Minggu dengan durasi per hari enam atau delapan jam.

Daurah Tahsin dengan pemateri sekaligus penguji Ustadz Dedi Kuswandi, SQ, M.Ag sebagai Pewaris Sanad Al-Quran Riwayat Hafsh 'an 'Ashim. Dipaparkan tentang cara membaca Al-Qur'an surat Al-Fatihah dengan benar khususnya membaca pada saat shalat.
Menurut Ustadz Dedi materi yang diberikan adalah pembekalan tentang bacaan yang dibawakan oleh imam khususnya bacaan Al-fatihah dan surat lainnya.

Ustadz Dedi bangga dengan antusias peserta walaupun mereka banyak yang lebih senior.

Kemudian menurut salah seorang peserta Detri dari Masjid Syeh Sultan Al-Kodir Komplek Kopti Subang, menganggap kegiatan seperti ini sangat penting untuk memperbaiki bacaan. Jadi tahu ternyata bacaan yang selama ini dilakukan belum sempurna. Detri merasa waktunya perlu ditambah.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers