Bupati Subang Terima Kunjungan Kepala KSOP Patimban dan Direktur PT. Pelabuhan Internasional Patimban

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat menerima kunjungan dan silaturahmi kepala KSOP Patimban serta Jajaran petinggi PT. Pelabuhan Patimban Internasional selaku operator pengelola pelabuhan Patimban dalam rangka menjalin komunikasi, mempererat kerjasama dan sinergitas Pelabuhan Patimban dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Subang di Rumah Dinas Bupati, Selasa (5/10/2021)

Kunjungan Silaturahmi tersebut merupakan inisiasi Bupati Subang dan Kepala KSOP Patimban dalam rangka menjalin sinergitas dan komunikasi yang baik menjelang dibukanya operasional Pelabuhan Patimban dalam waktu dekat.

Menurut Kepala KSOP Patimban Heri Purwanto menyebutkan bahwa adanya pelabuhan patimban akan berdampak membawa kesejahteraan bagi masyarakat Subang. Untuk itu dirinya akan membantu memfasilitasi serta menjembatani komunikasi antara Pemda Subang dan pihak operator Pelabuhan Patimban terkait kebutuhan dan keinginan kedua pihak yang saling menguntungkan.

Dalam kesempatan tersebut Direktur PT Pelabuhan Patimban Internasional (PPI), Fuad Rizal juga mengungkapkan terkait adanya kabar pihak tertentu yang menyatakan sebagai vendor yang ditunjuk oleh PT. PPI perihal penyedia tenaga kerja pelabuhan dirinya menyatakan bahwa hal tersebut tidak benar, pihaknya saat ini belum menunjuk satupun vendor untuk dijadikan mitra dan berharap kepada seluruh pihak untuk tidak terpengaruh dengan berita tersebut.

Ia juga menegaskan bahwa pihaknya sangat terbuka dan akan memberikan ruang serta kesempatan bagi pihak BUMD selama saling menguntungkan dengan proses yang transparan. "Selama saling menguntungkan dan prosesnya transparan tidak masalah, selama standar terpenuhi ruang dan kesempatan akan kami buka" ujarnya.

Sementara itu Kang Jimat mengungkapkan apresiasinya atas kehadiran pihak KSOP dan PT. Pelabuhan Patimban Internasional sebagai pemenang tender operator pelabuhan Patimban. Dirinya mengatakan bahwa perlunya jalinan komunikasi dan koordinasi yang baik antara pihak pengelola dan Pemerintah Kabupaten Subang dimana lokasi pelabuhan patimban berada. Ia berharap agar kehadiran pelabuhan patimban dapat memberikan dampak positif untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat Subang serta meningkatkan perekonomian Kabupaten Subang. "Saya berharap hadirnya patimban dapat mengakomodir partisipasi daerah seperti BUMD dan pekerja lokal" ujar kang Jimat

Ia pun menyampaikan terkait kondisi Subang saat ini baik tentang kesejahteraan masyarakat maupun pembangunan yang terhambat maka dirinya terus memacu para petinggi BUMD untuk bekerja keras meningkatkan PAD Subang.

Sebagai penutup kang Jimat mengungkapkan apresiasinya atas komunikasi yang telah terjalin serta transparansi informasi yang disampaikan KSOP Patimban dan PT. PPI dan berharap semoga kerjasama yang kelak terjalin bisa berjalan secara profesional dan saling menguntungkan.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekda Subang H. Asep Nuroni, ASDA II dr. Nunung Syuhaeri, staf ahli bupati bidang pembangunan Asep Setia Permana, Kepala DKUPP Subang H. Dadang Kurnianudin, Kepala KSOP Patimban Heri Purwanto beserta Jajaran, ketua Koperasi TKBM Patimban H. Ating Rusnatim, Direktur PT. Pelabuhan Patimban Internasional Fuad Rizal, para kabag lingkup Setda Subang beserta jajaran dan para Direktur serta Petinggi BUMD Subang. 

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers