Bupati Subang Tebar Bantuan di Ciasem Senilai 1 M


Reporterjabar.com, Subang - Dalam rangkaian Kunjungan kerjanya Bupati Subang H. Ruhimat mengunjungi Kecamatan Ciasem dalam rangka serap aspirasi dan penyerahan berbagai bantuan untuk warga Kecamatan Ciasem di Desa Pinangsari Kecamatan Ciasem, Kamis (30/09/21).

Penyerahan berbagai bantuan tersebut diantaranya Bantuan Sosial Tunai, Bantuan Stimulan tingkat RT 10 juta/RT. Adapun bantuan Stimulan pemberdayaan ekonomi tingkat RT di Kecamatan Ciasem tahun 2021 diberikan kepada 71 RT dari 284 RT yang tersebar se Kecamatan Ciasem yang diantaranya yaitu Desa Ciasem Baru (6 RT), Desa Ciasem Girang (11 RT), Desa Ciasem Hilir (5 RT), Desa Ciasem Tengah (7 RT), Desa Dukuh (7 RT), Desa Jatibaru (7 RT), Desa Pinangsari (7 RT), Desa Sukahaji (10 RT) dan Desa Sukamandijaya (11 RT).

Selain itu diserahkan pula bantuan Stimulan gerakan pengendalian OPT WBC kepada kelompok Tani desa, Santunan kepada 41 anak yatim, Banguan 50 paket sembako, Penyerahan sertifikat tanah PTSL, Penyerahan akte dan KTP kepada perwakilan warga desa Pinangsari dari disdukcapil Subang, bantuan Lumbung pangan masyarakat Desa (LPMDes) Dana alokasi khusus fisik tahun 2022 kepada Gapoktan Tani Jaya Desa sukamandijayasebesar 1 miliyar dan Penyerahan simbolis 1 unit mobil jawara dalam rangka lunas PBB 100% kepada Desa Sukamandijaya.

Sementara itu Kepala Desa PAW Sukamandijaya Hj. Ernawati mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas pemberian mobil Jawara kepada Desa Sukamandijaya sebagai apresiasi pemerintah daerah Kabupaten Subang atas lunasnya 100% PBB di wilayahnya. Ia pun mengatakan bahwa hal tersebut merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah daerah kepada pemdes maupun masyarakat desa serta berharap agar Kang Jimat selaku Bupati Subang senantiasa diberi kesehatan dan kelancaran dalam menjalankan tugas demi mewujudkan kesejahteraan warga Subang.

Dalam laporannya Camat Ciasem H. Toni, S.Pd, M.Si menjelaskan bahwa kegiatan vaksinasi diwilayahnya tertinggal dari kecamatan lain yaitu baru mencakup 17%. Dirinya berharap agar kedepan Kecamatan Ciasem mendapatkan prioritas penyediaan vaksin agar progress vaksinasi di wilayahnya semakin cepat. "Alhamdulillah hampir 2 bulan tidak ada kasus positif di kecamatan Ciasem" ujarnya

Selain itu ia menyampaikan bahwa dalam waktu dekat terdapat 2 desa yang akan melaksanakan pilkades yaitu Desa Ciasem Girang dan Ciasem Baru. Terkait pelunasan PBB ia menuturkan bahwa saat ini Desa Sukamandijaya dinyatakan sudah lunas PBB 100 %. "Desa Sukamandijaya lunas PBB 100%, Alhamdulillah akan mendapatkan mobil jawara dari pak Bupati" ujarnya

Dalam kesempatan tersebut Kang Jimat memberikan apresiasinya kepada perangkat Desa dan warga Pinangsari yang terus mendukung program percepatan Vaksinasi di tingkat Desa. Dirinya menghimbau kepada Warga masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi dan mennyatakan bahwa Subang bisa ditetapkan level 1 apabila  minimal 70 persen warganya telah divaksin, "jadi tolong semua yg ada di subang tidak bosan-bosannya saya mengajak warga untuk di vaksin" ujar Kang Jimat.

Terkait adanya industrialisasi di Subang, ia menambahkan dengan adanya Kehadiran kawasan industri diharapkan bisa menjadi tombak pembagunan ekonomi di Kabupaten Subang selain dapat menyerap Sumber Daya Manusia asli daerah juga dapat meningkatkan taraf hidup serta perekonomian warga Subang. "Warga Subang jangan jadi penonton untuk itu mari tingkatkan SDM sehingga kedepan mampu bersaing lebih baik lagi" ujarnya yang juga berpesan kepada tenaga pendidik untuk terus membina generasi yang akan datang agar tercipta kualitas SDM yang  unggul dan juga kompetitif.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Subang, Hj.Yoyoh Sopiah, Asda I H. Rahmat Effendi, Kalak BPBD H. Hidayat, Kadis PUPR H.Syawal, Kadisparpora Subang Tatang Supriyatna, S.IP,  Plt. Kadis Pertanian Subang Nenden Setiawati, Kadinsos Subang H. Deden Hendriana, Kadis Ketahanan Pangan Subang H. Hendrawan, Perwakilan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, perwakilan Dispemdes, Camat Ciasem beserta unsur Muspika, para Kepala Desa dan Perwakilan RT se Kecamatan Ciasem baik langsung maupun secara virtual.


Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers