Bupati Subang Serahkan Bantuan Rutilahu Ke Warga di Cipunagara

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat melaksanakan kunjungan kerja ke Desa Tanjung, dalam rangka menyerahkan bantuan sosial rumah tidak layak huni (RUTILAHU) untuk warga Dusun Tanjung, Kecamatan Cipunagara, Kamis (21/10/2021).

Rangkaian acara ke Kecamatan Cipunagara, diawali dengan ziarah ke Makam Mama Alas Pundong atau Tubagus Rangi yang merupakan tokoh masyarakat yang berjasa membuka hutan menjadi pemukiman di wilayah Cipunagara. 

Acara dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial RUTILAHU bagi warga Dusun Tanjung, Kec. Desa Tanjung, Kecamatan Cipunagara. Program Bantuan Sosial Rutilahu APBD II sebesar 10 Juta Rupiah diserahkan secara simbolis kepada 5 warga Kec. Cipunagara.

Dalam sambutannya, Camat Cipunagara Drs. Ubay Subarkah dalam laporannya menyampaikan dirinya ingin sekali melaksanakan pembangunan di wilayahnya, tetapi saat ini penggunaan anggaran terfokus untuk menangani pandemi Covid19. 

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf kepada Warga Cipunagara, karena dalam 2 tahun ini anggaran yang sebelumnya di anggarkan untuk pembangunan insfrastruktur terkena refocusing untuk pemberian bantuan penanganan Covid-19. Dirinya juga mengajak warga untuk mengikuti vaksinasi, karena vaksinasi merupakan  salah satu ikhtiar dalam mencegah penularan covid-19 dan mempercepat pencapaian kekebalan komunal.

Kang Jimat juga menyampaikan apresiasi pada Dr. Solehudin yang merupakan dosen di Unsika Karawang, karena aktif dalam melestarikan kesenian Gembyung, yang merupakan warisan budaya karuhun urang Subang.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh TP PKK Kab Subang, Kepala Desa Tanjung Sunaryo, Anggota DPRD Dang Agung S.Kom., Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pertanian, Kalak BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR, Paguyuban Mama Alas Pundong, Seniman Gambyung Budaya Leluhur dan Muspika Cipunagara dengan menerapkan protokol kesehatan. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers