Bupati Subang Resmikan Masjid Jami Baitul Muttaqin Compreng

Reporterjabar.com, Subang - Dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Compreng, Bupati Subang H. Ruhimat atau Kang Jimat, meresmikan Masjid Jami Baitul Muttaqin di Kampung Lamaran, Desa Jatireja Kecamatan Compreng, (21/10/2021).

Acara dimulai dengan pembacaan doa oleh Kyai Usfuri Pimpinan Ponpes Al Islah, serta laporan dari Drs. Mahfud Syarifudin selaku Perwakilan Panitia Pembangunan Masjid.

Dalam laporannya, Drs. Mahfud Syarifudin selaku Perwakilan Panitia Pembangunan Masjid menyampaikan pembangunan Masjid Jami Baitul Muttaqin dapat terselenggara dengan baik salah satunya berkat peran H. Sakam selaku Ketua Panitia Pembangunan Masjid yang menggerakan warga untuk membangun masjid yang representatif dan nyaman di Kp. Lamaran.

Sementara itu, Kang Jimat dalam sambutannya menyampaikan kehadiran masjid di tengah masyarakat sangatlah penting, karena masjid dapat dijadikan tempat untuk mencari ilmu agama bahkan dunia. Dirinya juga mengapresiasi H. Sakam yang telah mengkoordinir warga Kp. Lamaran untuk bahu membahu membangun masjid.

Acara dilanjutkan dengan peresmian masjid oleh Kang Jimat, yaitu dengan dilaksanakannya penandatanganan prasasti, potong tumpeng dan gunting pita sebagai simbolis. "Dengan ucapan Bismillahirohmanirohim, masjid ini secara resmi saya buka, Semoga masjid ini dapat bermanfaat untuk umat" ujar Kang Jimat saat prosesi pengguntingan pita di depan pintu Masjid.
Di penghujung acara, Kang Jimat menyerahkan mushaf Al-Quran kepada pengurus Masjid.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh TP PKK Kab Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan & Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pertanian, Kalak BPBD, Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas PUPR, Kepala Desa Jatireja, Ketua MUI Kec. Compreng, Muspika Compreng, DKM Masjid Jami' Baitul Muttaqin dengan menerapkan protokol kesehatan. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers