Bupati Subang Pantau Proyek Pembangunan Pasar Bumdesa dan Jaringan Irigasi di Kecamatan Compreng

Reporterjabar.com, Subang - Dalam Kunjungannya ke Kecamatan Compreng, Kang Jimat meninjau rehabilitasi jembatan Cipunagara Compreng, pembangunan jaringan Irigasi SS Pamanukan, dan proyek pembangunan pasar BUMDesa Bersama.

Saat meninjau rehabilitasi jembatan yang longsor Kang Jimat menyapa para pekerja, seraya berpesan agar memperhatikan keselamatan dalam bekerja 
 
Di lokasi selanjutnya, Kang Jimat meninjau lokasi proyek pembangunan pasar BUMDesa Bersama Kecamatan Compreng, di lokasi tersebut, Kang Jimat yang juga didampingi kepala dinas PUPR dan Kadis Pertanian, berdiskusi teknis terkait pembangunan pasar tersebut. Kang Jimat berpesan agar pembangunan pasar agar memperhatikan perkembangan pasar kedepannya seperti mempersiapkan badan jalan hingga lahan parkir, juga  memperhatikan kerapihan jalan, Kang Jimat berkeinginan agar kawasan pasar ketika sudah beroperasi tidak menimbulkan kemacetan dan kesemrawutan.

Selepas meninjaui lokasi pembangunan Pasar BUMDesa bersama Kecamatan Compreng, Kang Jimat melihat lokasi proyek pembangunan rehabilitasi, peningkatan dan modernisasi pembangunan Jaringan Irigasi SS Pamanukan besutan Bumikarsa Jaya Konstruksi KSO yang membentang dari Bugis sampai Patimban. 

Kang Jimat berpesan kepada jajaran Dinas PUPR agar sodetan dapat dirawat dan berfungsi semaksimal mungkin. Selain itu, salah satu fungsi dari sodetan ini  adalah bentuk antisipasi  kekeringan, yang mana sebelumnya air akan berputar ke Indramayu terlebih dahulu, kini dapat langsung menuju sawah milik warga Compreng. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kab Subang, Asisten Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Pertanian, Kalak BPBD, Kepala Dinas PUPR, Camat Compreng, Danramil dan Muspika Compreng. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers