Bupati Subang Pantau Perkembangan Pembangunan TPS Jalupang dan Jalan Cipeundeuy - Serangpanjang

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat atau biasa dipanggil Kang Jimat melaksanakan peninjauan ke TPS Jalupang  sekaligus meninjau progres pembangunan jalan CIPEUNDEUY Serangpanjang, Senin (26/7/2021).

Dalam kunjungannya bersama jajaran, Kang Jimat terlihat memberikan instruksi kepada kepala Dinas yang hadir, sekaligus memastikan sejauh mana perkembangan pembangunan TPS Jalupang, serta melihat kondisi aktual kesiapan lokasi tersebut dalam menampung sampah beberapa waktu ke depan.

Sebelum sebelum berkunjung ke lokasi TPS Kang Jimat bersama jajaran juga meninjau progres pembangunan jalan Cipeundeuy Serangpanjang, yang progresnya dalam tahap lain Clearing untuk badan jalan. Tampak beberapa alat berat bekerja meratakan tanah untuk membuka jalan. turut hadir dalam kesempatan tersebut Ir. Rh. Dinni S. Hayat  Manager  PTPN  kebun jalupang. 

Dalam kesempatan tersebut Kadis PUPR Subang Drs. H Syawal M.Si memaparkan bahwa saat ini pihaknya telah menyiapkan beberapa akses dan rute jalan untuk kelancaran kendaraan pengangkut sampah menuju lokasi TPA Jalupang. Adapun pihaknya tetap melakukan pembenahan pada rute yang saat ini telah digunakan oleh truk pengangkut sampah.

Sementara itu dalam peninjauan tersebut Kang Jimat menyempatkan diri untuk menyapa dan berdiskusi dengan warga pengepul sampah dilokasi TPA Jalupang yang ternyata sebagian besar berasal dari warga setempat. Dirinya berharap agar warga dapat mendapatkan manfaat atas pembangunan TPS dilokasi tersebut.

Kang Jimat pun menginstruksikan agar di lokasi tersebut dibangun beberapa akses jalan untuk kelancaran keluar masuk arus kendaraan pengangkut sampah. Selain itu untuk kondusifitas keamanan dan mengurangi dampak lingkungan dalam waktu dekat akan dilakukan pemagaran di areal lokasi TPS tersebut.

Hadir mendampingi Kang Jimat, Kadis PUPR Drs. H. Syawal, Kadis LH Rona Mairansyah, A.P., M.Si, Plt. Kadis Pertanian Dra. Nenden Setiawati M.Si, Anggota DPRD Subang Hendra Purnawan, Camat Kalijati, Camat Cipendeuy, dan Kepala Desa Cimayasari. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers