Bupati dan Wakil Bupati Subang Ikuti Fun Bike 2021 KONI Subang

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat dan Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi membuka sekaligus mengikuti acara "Fun Bike 2021" Sepeda Santai Bersama KONI Kabupaten Subang di Kantor KONI Subang, Sabtu (16/10/2021)

Pelaksanaan Acara Sepeda Santai tersebut dalam rangka memperingati Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) ke XXXVIII tahun 2021 dan Sosialisasi Pekan Olah Raga Provinsi (PORPROV) ke XIV tahun 2022 dengan tema "Bangga menjadi Tuan Rumah dan Sukseskan PORPROV ke XIV tahun 2022".

Dalam Laporannya Ketua KONI Subang Asep Rochman Dimyati menyampaikan bahwa acara sepeda santai yang digagas KONI Subang tersebut selain upaya memasyarakatkan olahraga sepeda juga merupakan rangkaian acara dalam menyambut Hari Olah Raga Nasional, Sosialisasi PORPROV XIV tahun 2022 dan sebagai salah satu bentuk perayaan atas keluarnya Provinsi Jawa Barat Sebagai Juara Umum di Pekan Olah Raga Nasional ke XX di Papua.

Ia mengatakan bahwa pada PON ke XX yang diselenggarakan di Papua secara menggembirakan beberapa atlet subang telah berkontribusi menyumbang medali untuk Jawa Barat yang diantaranya yaitu:
Terbang layang 2 emas ( Ervan suryatama dan Josan dwanisya), Cabor Karate 1 emas (Sandy firmansyah), Karate beregu 1 emas (Maruli jepri lambok, Sandy firmansyah,Muhamad tegar januar), Medali Perak 1 panahan beregu (Amir mahmud), Volly beregu 1 Emas kategori putera (Teguh) dan Kategori putri (Ratri), medali Perak 1 muaytai (Topan), serta Perunggu karate 1 (Maruli jefri lambok).

Asep menambahkan bahwa Kabupaten Subang menjadi tuan rumah untuk 17 Cabang Olah Raga di PORPROV XIV tahun 2022. Melalui PORPROV Ia berharap semoga muncul atlet-atlet baru yang bisa meraih prestasi hingga ke tingkat dunia juga dengan menjadi tuan rumah PORPROV semoga dapat meningkatkan perekonomian Kabupaten Subang. Selain itu ditunjukan pula 2 dari 5 mobil hasil hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Subang berupa mobil yang akan digunakan sebagai sarana antar jemput atlit 3 mobil, ambulance 1 mobil dan kendaraan operasioanl para pengurus KONI Kabupaten Subang

Dalam sambutannya Kang Jimat mengungkapkan rasa terima kasih dan apresiasinya kepada KONI Subang serta seluruh panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan sepeda santai ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Dirinya mengatakan bahwa kegiatan sepeda santai ini merupakan ajang silaturahmi bagi para penggemar olah raga bersepeda dan memasyarakatkan olah raga yang mudah, murah serta ramah lingkungan. 

Terkait dijadikannya Subang menjadi tuan rumah PORPROV ke XIV tahun 2022 dirinya berharap agar seluruh masyarakat Kabupaten Subang dapat mendukung kesuksesan kegiatan tersebut, menyambut baik dan memberikan pelayanan terbaik bagi para peserta sehingga seluruh peserta PORPROV 2022 dapat merasakan kenyamanan saat berada di Kabupaten Subang. Ia berpesan kepada para panitia untuk mempersiapkan dengan baik seluruh sarana dan prasana yang akan digunakan serta khusus untuk atlet agar berlatih dengan sungguh-sungguh, sehingga dapat meraih prestasi yang membanggakan bagi kabupaten subang.

Dalam kesempatan tersebut dirinya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menjaga kesehatan dan berpartisipasi mengikuti vaksinasi agar kekebalan tubuh terbentuk dan dapat mengurangi resiko terkena covid-19 serta mengajak untuk bergotong royong, bahu membahu membangun kabupaten subang menuju subang jawara "jauhi kemalasan, karena memelihara kemalasan sama dengan mempertahankan kemiskinan" ujar Kang Jimat

Acara pun dilanjutkan dengan prosesi pelepasan peserta sepeda santai oleh Kang Jimat. Acara sepeda santai tersebut start dan Finis di Kantor KONI Subang. Adapun rute Fun Bike 2021 adalah sebagai berikut: Kantor Koni - ciheuleut - unsub - wanareja - cibogo - Rawabadak - Wesel - pertigaan alfa dapur si om - Sukamelang - Prapatan lapas - GOW - Prapatan tegal - SMAN 1 Subang - Tokma - Cigadung - Wisma Karya - Prapatan Andalas - Pasar panjang - Jln Pelajar Pejuang - Prapatan Sinta - Jalan Otista - Lampu Satu, Alun-alun - Finish Kantor KONI.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP. PKK Kabupaten Subang sekaligus istri Bupati Hj. Yoyoh Sopiah Ruhimat, Sekda Subang H. Asep Nuroni beserta istri, Danyonif 312 beserta jajaran, perwakilan Dandim 0605 Subang, Perwakilan Kapolres Subang, perwakilan Danlanud, Ketua KONI Subang beserta jajaran, Kadisparpora, Plt. Kadishub, berbagai komunitas sepeda dan masyarakat Subang.

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers