Asyik... Bupati Subang Apresiasi Griya Sehat Tradisional

Reporterjabar.com, Subang - Bupati Subang H. Ruhimat, menerima Direktur Yankesrad Kementerian kesehatan terkait Program Griya sehat, di ruang rapat segitiga, Rumah Dinas Bupati. Jumat (22/10/2021).

Griya sehat sendiri merupakan suatu badan yang dimiliki daerah baik Kota/Kabupaten/Provinsi yang berfungsi untuk menyelenggarakan pelayanan kesehatan tradisional.

Dr. Wirabrata. Apt. Direktur Yankesrad (Pelayanan Kesehatan Tradisional) Kementerian kesehatan menyampaikan bahwa Griya Sehat melayani berbagai pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti Akufuntur, Pijat Bayi/Balita, Hipnotheraphy serta penyediaan obat herbal atau Jamu. 

Terkait hal itu, dirinya meminta dukungan dan bantuan kepada Bupati Subang dalam pembentukan Griya Sehat di Kabupaten Subang. Terlepas dari itu, Kabupaten Subang akan menjadi daerah percontohan Griya Sehat, karena di Jawa Barat sendiri belum terdapat Griya Sehat. Dengan dibangunnya Griya Sehat, selain memaksimalkan potensi pelayanan kesehatan tradisional, juga dapat memaksimalkan potensi UMKN yang menjual berbagai makanan/minuman berbahan baku herbal.

Sementara itu, Bupati Subang mengapresiasi terkait akan dibentuknya Griya Sehat di Kabupaten Subang. Dirinya menyampaikan bahwa program tersebut akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, karena akan membantu pelayanan kesehatan masyarakat. Dirinya berharap dan merasa optimis, bahwa program Griya Sehat dapat terlaksana dengan baik dan bermanfaat sepenuhnya bagi masyarakat.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Asda 2, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Subang beserta Jajaran serta Perwakilan Kementerian Kesehatan Provinsi Jawa Barat beserta jajaran. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers