Tingkatkan Deteksi Pendaftaran Bakal Calon Kuwu, Berdayakan Sambang Bhabinkamtibmas



Reporterjabar.com - Cirebon, Pesta demokrasi akan segera dimulai. Pasalnya beberapa kecamatan yang ada dalam wilayah hukum Polres Cirebon Kota akan melaksanakan pemilihan kuwu. Termasuk didalamnya Polsek kedawung. Kapolsek kedawung Kompol Suwitno dalam rangka cipta kondisi memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk melaksanakan sambang Kamtibmas kepada para bakal calon kuwu sebagai deteksi dini. 

Kapolres Cirebon Kota AKBP M. Fahri Siregar melalui Kapolsek Kedawung menyatakan "Selain itu juga selaras dengan visi misi kami yaitu dekat dan bersahabat. Jika dilaksanakan dengan baik, akan mampu menjaring berbagai informasi dari masyarakat," katanya, Jumat 24/09/2021.

"Selain itu, keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat sangat diperlukan serta kehadiran secara fisik sosok Polri berseragam akan sangat berpengaruh terhadap masyarakat itu sendiri," imbuhnya.

Dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas dan Babinsa Pelda Darmanto beserta Satpol PP Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon  melaksanakan giat Koordinasi Kamtibmas terkait rencana Pendaftaran Bakal Calon Kuwu Desa Kedawung.

Bhabinkamtibmas Memberikan Himbauan Harkamtibmas dalam Rangka Pilwu Serentak di Kab. Cirebon dan Khususnya Pilwu di Desa Kedawung Tahun 2021 untuk bersama sama menjaga Kondusifitas, Harkamtibmas dalam Pilwu dan  berhati-hati adanya Curat, Curas, Curanmor (C3) serta Mensosialisasikan AKB ( Adaptasi Kebiasaan Baru) dengan Mengedepankan Protokol Kesehatan 5M seperti Menggunakan masker, Menjaga jarak, Mencuci tangan dengan sabun, Menghindari kerumunan dan Membatasi mobilitas dan interaksi. Tutup IPTU Ngatidja Kaai Humas Polres Cirebon Kota.(Frans)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers