Tim ACT Serahkan Bantuan untuk Guru Ngaji

Reporterjabar.com, Subang - Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Subang menyerahkan secara langsung distribusi bantuan pangan dan perlengkapan ibadah untuk guru ngaji dan santuanan untuk anak yatim piatu.
Distribusi bantuan diterima langsung oleh Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi yang kemudian diserahkan kepada penerima manfaat di rumah dinas Wakil Bupati Subang, Rabu (22/9/21).

Kepala Cabang ACT Subang Heru Budiyanto dalam laporannya menyampaikan bahwa sejak ACT Cabang Subang berdiri pada April 2021, sudah banyak berbagai kegiatan bantuan sosial dan kemanusiaan yang selama ini telah dilaksanakan tim ACT cabang Subang kepada warga Subang. Mulai dari bantuan kepada korban bencana banjir pantura, termasuk program-program lainnya, khususnya di saat Pandemi covid-19 ini. 

Distribusi bantuan pangan dan perlengkapan ibadah yang saat ini disalurkan yaitu untuk guru ngaji dan santuanan untuk anak yatim piatu yang ada di wilayah Subang. Paket tersebut diantaranya bersisi paket sembako, pakaian koko dan Al-qur'an.
Secara rutin ACT Subang juga melakukan operasi pangan gratis disetiap hari Jum'at, pemberian kredit mikro wakaf usaha UMKM, pembagian hewan kurban, makan gratis, paket sembako gratis yang sudah tersalurkan kepada 15.000 jiwa penerima di 30 Kecamatan di Kabupaten Subang dan program bantuan lainnya.

Kontribusi ACT Cabang Subang dengan program yang dimiliki oleh ACT Subang dalam rangka membantu kebutuhan warga Subang, baik dibidang sosial kemanusiaan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan pendidikan sehingga membantu berkontribusi menuju Subang Jawara (Jaya, Istimewa, Sejahtera).

Kang Akur sapaan akrab Wakil Bupati Subang Agus Masykur menyambut baik kedatangan tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Subang dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan yaitu menyerahkan secara langsung distribusi bantuan pangan dan perlengkapan ibadah untuk guru ngaji dan santuanan untuk anak yatim piatu.
Apresiasi dan bangga dengan pergerakan ACT Cabang Subang yang belum lama terbangun di Subang namun mampu bergerak dan bekerja secara cepat dengan mengadakan kegiatan aksi social dalam membantu kebutuhan warga Subang yang membutuhkan, baik dibidang sosial kemanusiaan, kesehatan, ekonomi, lingkungan dan pendidikan. Sudah lebih 15 ton beras dan 15000 paket selama 5 bulan ini, ACT Cabang Subang sudah menyalurkan bantuannya kepada warga Subang.

Dengan kegiatan ini semoga pola kerjasama antara Pemda Subang dengan ACT perlu dibangun terus dan berkesinambungan. 
Dan kedepannya dengan harapan ACT Cabang Subang yang ingin memiliki unit ambulan demi memabantu rakyat Subang dalam bidang kesehatan, semoga akan segera terealisasi.
Kang Akur juga mengajak kepada tim ACT Cabang Subang untuk terus semangat dalam bekerja dan kepada donator dari para muksinin dan para agniar warga Subang yang memiliki rizkinya untuk mendonasikan hartanya ke ACT Cabang Subang karena ACT Cabang Subang dipastikan amanah dan professional dalam mengelola dan menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat Subang yang layak dibantu. (Prokopim)

Disclaimer

Opini menjadi tanggungjawab penuh penulis. Hak Jawab atas Artikel/Berita diberikan sesuai dengan ketentuan UU No. 40 tahun 1999 tentang Pers